Catat Beberapa Poin Penting Sebelum Modifikasi Mobil Kesayangan

NMAA News – Modifikasi mobil kesayangan supaya dapat menampilkan tampilan berbeda kini diakui sebagai gaya hidup. Bahkan, mobil baru sekalipun banyak diantaranya sudah didandani ulang supaya dapat terlihat stand out. 

Seperti pembahasan dalam talkshow modifikasi dalam gelaran Road to IMX 2021: Virtual Stage Makassar. Sejumlah pembicara diantaranya Youtuber Ridwan Hanif, Modifikator Kiki Anugraha dan Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha.

Pertama-tama Ridwan membahas proses kreatif dibalik Restomod BMW E39 lansiran 1997 sebagai mobil super giveaway Road to Series IMX 2021 di Makassar. Dia mengaku, modifikasi kaki-kaki menggunakan air suspension baru dilakukannya. Karena, sebelumnya Ridwan menyentuh komponen coilover saja.

Foto: Foto: Virtual Stream Road to IMX 2021: Makassar

“Sesuai dengan konsep VIP tapi tetap menonjolkan kaki-kaki stance. Saya dan tim NMAA mengkonsep modifikasi tersebut. Selain itu, beberapa referensi dari laman internet juga jadi acuan. Setelah konsepnya matang, lalu memasang beberapa produk aftermarket,” tutur Ridwan saat sesi talkshow berlangsung secara virtual, Sabtu (5/6/2021).

Setelah pengerjaannya hampir rampung, Ridwan justru merasa berat hati memberikan mobil tersebut untuk supergiveaway. Selain bersejarah, juga digarap dengan sepenuh hati.

“Jelas berat, karena kita sempat menunda pekerjaan pas libur lebaran. Lalu terpikir, keburu enggak yah? Syukur akhirnya selesai sesuai estimasi waktu yang diharapkan,” ungkap Ridwan.

Modifikator sekaligus Founder Karma Body Kit, Kiki Anugraha mengemukakan pendapatnya, ketika akan menggarap proses modifikasi. Pertama, ia menyebut pemiliik mobil mesti memilih mobil terbaik untuk dimodifikasi. Biasanya hanya ada dua pilihan, memilih mobil baru atau membeli mobil bekas.

“Memilih antara mobil bekas dan mobil baru memang dilematis. Apalagi bagi awam yang mulai menyukai modifikasi. Biasanya mereka sharing dulu. Dari segi harga maupun analisa kerusakan mobil itu sendiri sampai akhirnya deal,” urai Kiki

Kiki melanjutkan, jika modifikasi mobil bekas bisa lebih banyak ‘bereksperimen’. Dari mulai menyentuh ubahan menyasar gaya tertentu dan terlihat mewah dari versi standar.
Hal tersebut lantaran para penjual mobil bekas kerap mengakali mobil yang akan dijual supaya terlihat dalam kondisi baik.

Mengantisipasi hal tersebut, Kiki menyarankan supaya calon pembeli lebih jeli memeriksa kondisi mobil, dan menganjurkan membeli mobil bekas di situs jual beli mobil bekas online terpercaya seperti di Carsome Indonesia.

Foto: IMX 2020

“Pertama harus paham kondisi mobil. Kita harus bisa menakar apakah mobilnya bisa dimodifikasi? Repot atau tidak? Jangan sampai ada beberapa sensor bermasalah. Lalu periksa interiornya juga dan basis mobilnya seperti sasis, warna cat dan sebagainya,” papar Kiki.

Apalagi saat ini selera pasar otomotif sedang banyak menggandrungi penggunaan mobil small MPV atau SUV begitu potensial untuk dimodifikasi. Seperti pemaparan Kiki, tipe maupun jenis mobil bisa dimodifikasi sesuai konsep yang diusung, pastinya haruslah memuat aspek fungsional dan nyaman dipakai.

Pernyataan tersebut ditanggapi oleh Delly Nugraha selaku, Country Head Carsome Indonesia. Carsome sebagai portal e-Commerce terintegrasi dan terbesar di Asia Tenggara berkomitmen memberikan para pelanggannya pengalaman menjual dan membeli mobil bekas dengan rasa nyaman, terpercaya dan proses yang cepat.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Carsome menawarkan “Carsome Promise” yang mencakup jaminan bahwa mobil telah disertifikasi oleh Carsome melalui inspeksi di 175 titik secara menyeluruh, garansi 1 tahun, garansi 5 hari uang kembali dan biaya sudah mencakup semuanya tanpa biaya tambahan.

“Hal ini merujuk pada cara baru membeli mobil bekas agar konsumen mudah mendapat mobil bekas berkualitas di Carsome Experience Center dengan cara melihat unit dengan fitur 360 derajat untuk menjangkau eksterior, interior dan mesin dan kaki-kaki mobil,” terang Delly Nugraha.

Proses jual beli mobil bekas di Carsome memang berlangsung transparan dan terpercaya karena pelanggan akan mendapatkan harga terbaik yang telah mencakup semua dan tanpa biaya tambahan.

“Sedangkan pada bagian lainnya inspeksi juga berlaku pada bagian interior, suspensi, ban dan velg serta beberapa perbaikan minor dilakukan untuk mengembalikan performa mesin mobil bekas saat hendak dibeli pembelinya,” lanjut Delly.

Poin Carsome Promise berikutnya, yaitu garansi satu tahun dan garansi lima hari uang kembali atau money back guarantee, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Artinya, pelanggan tidak perlu mengkhawatirkan kondisi mobil setelah berada di jalan karena setiap mobil bertanda “Carsome Promise” pasti berkualitas dan bergaransi selama satu tahun.

Saat ini Carsome juga akan membuka beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia seperti Semarang, Yogyakarta dan Malang. Kehadiran cabang-cabang terbaru ini merupakan upaya Carsome untuk memperluas jangkauan pelayanan agar lebih dekat dengan konsumen.

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles