Intip Deretan Mobil Langka VW Milik Dokter Asal Makassar, Tipe Ini Paling Langka

NMAA News – Volkswagen (VW) dikonsepkan sedari awal menjadi mobil rakyat sesuai regulasi pemerintah Jerman pada penghujung 1930-an. Terutama menyoal mobil keluarga berkecepatan 100 km/jam (62 mil/jam).

Memasuki 2021 saat ini, di Indonesia semakin banyak yang menggemari mobil klasik VW terutama lansiran 1970 semisal VW Kombi, VW Safari hingga Type 4. Seperti koleksi yang berjejer rapi di garasi seorang pehobi VW asal Makassar, Willy Adhimarta.

“Salah satu alasan kenapa VW begitu diminati, lantaran generasi VW dikonsepkan sebagai mobil family minded. Tak heran kekerabatan dan persaudaraan tiap komunitas begitu guyub dan hangat. Bahkan, walau belum akrab mereka bisa membantu kita melengkapi pernak-pernik VW juga kok,” ujar pria yang berprofesi sebagai dokter ini.

Foto: Youtube NMAA TV

Di cuplikan awal video ModifVLOG #93 di kanal Youtube NMAA TV, Willy mengenalkan sederet koleksi mobilnya. Meski hanya dari tangkapan lensa kamera, mobil-mobil berusia setengah abad tersebut tampak masih memiliki kharisma yang tidak lekang oleh zaman.

“Nah, VW juga merupakan mobil klasik yang tergolong nyaman dipakai harian. Spare part nya saja mudah didapat. Terbukti, VW lansiran 1960 hingga saat ini produksi spare part nya masih berjalan,” ucapnya.

Ingin tahu lebih lengkap koleksi VW milik dokter Willy? Sila tonton video selengkapnya hanya di kanal Youtube NMAA TV!

Related Articles

Stay Connected

22,162FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles