Toyota Supra Eks Paul Walker di Fast & Furious Laku Seharga Rp 7,9 Miliar

NMAA News – Toyota Supra eks Paul Walker alias Brian O’Connor  di film ‘The Fast and the Furious’ (2001) sukses terjual dengan harga fantastis. Mobil keluaran tahun 1994 tersebut menjadi salah satu mobil film paling ikonik sepanjang masa.

Di rumah lelang Amerika Serikat (AS), Berret-Jackson mobil tersebut berhasil terjual dengan harga yang fantastis, 550.000 USD atau setara Rp 7,9 miliar. Raihan tersebut juga mampu memecahkan membuat rekor lelang baru. Karena hampir tiga kali lebih banyak dari Supra lain yang digunakan dalam ‘The Fast and the Furious,’ yang dijual seharga 185.000 USD pada lelang tahun 2005 silam.

Tercatat Toyota Supra tersebut pernah tampil sebanyak dua kali dalam film, dan dikendarai langsung oleh mendiang Paul Walker. Yaitu The Fast and Furious (2001) dan “Supra Slap Jack” pada 2 Fast 2 Furious (2003).

Foto: Berret-Jackson

Disebutkan Carscoops, tidak jauh berbeda dengan versi film, mobil tersebut sudah terkena ubahan modifikasi. Terutama sekujur bodi dilabur dengan warna kelir Candy Orange yang terinspirasi dari Lamborghini Diablo, serta panel grafis “Gladiator Nuklir” pada kedua sisi mobil tepatnya di bagian pintu.

Mempertegas tampilannya, dibekali juga dengan body kit “Bomex”, kap mesin TRD, dan wing  belakang besutan APR. Sementara velg 19 merupakan lini produk Dazz Motorsport Racing Hart M5 Wheels.

Belum diketahui apakah terjadi perubahan pada bagian sektor dapur pacunya. Namun disebutkan kalau Toyota Supra standar ini membesut mesin 2JZ-GTE 3.0-liter inline, yang tanpa modifikasi pun bisa memuntahkan tenaga sekitar 320 hp dan torsi 427 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui girboks otomatis 4-percepatan.

Pada bagian interior, nampak roda kemudi setir berpalang tiga, pelapis jok berwarna biru, serta penambahan alat ukur tekanan (pressure gauge) di sisi penumpang dan pilar-A.

Mobil ini dimodifikasi oleh Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, California. Sebelumnya pada film kedua saat dikendarai “Slap Jack” yang diperankan Michael Ealy warnanya pun kelir emas.

Tetapi mobil dibawa kembali ke kondisi aslinya saat film 2001. Pemilik baru juga menerima dokumentasi serta Sertifikat Keaslian untuk membuktikan bahwa dia tidak mengendarai replika.

Related Articles

Stay Connected

22,162FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles