Atasi Gesrot di Roda Depan Toyota Supra A80, Ridwan Hanif Andalkan Damper Shock Prime

NMAA News – Di tengah pengerjaan mobil modifikasi Toyota Supra A80, tim Ridwan Hanif mengalami masalah pada sektor suspensi. Diketahui Ridwan, hal tersebut berasal dari pilihan velg lebar Work Meister SP1 berukuran 19×9,5 inci di bagian depan.

“Jadi kemarin sesudah pasang sticker dan spooring kita sedikit ada kendala. Ban masih dirasa gesrot ke ruang fender. Pas dipasang velg lebar sedikit keluar, jadi kita punya dua solusi. Setel ulang coilover atau pasang damper sokbreker,” ujar Ridwan.

Foto: YouTube Garasi Drift

Masing-masing solusi tersebut tentunya memiliki plus minus. Jika menyetel coilover terlalu keras, meskipun travel suspensi tidak terlalu banyak justru kaki-kaki menjadi terlalu kaku. Alhasil opsi kedua dipilih Ridwan dengan menyematkan Prime Active Stabillizer.

“Secara teknis, damper ini bekerja  sebagai stopper di suspensi. Nantinya kalau kena speedbump atau lubang, travel suspensi jadi berkurang. Pemasangannya juga terbilang plug and play,” terang Ridwan.

Lini produk Prime Active Stabilizator memiliki keunggulan untuk menjaga dan meminimalkan gejala body roll ketika mobil sedang berakselerasi, atau deselerasi. Selain itu, dapat meningkatkan kemampuan manuver dan meminimalkan jarak dari pengereman.

Foto: YouTube Garasi Drift

Cara pemasangannya cukup mudah, komponen satu ini dipasang ke per suspensi berbentuk spiral supaya dapat meredam getaran dan mengurangi tekanan suspensi lebih jauh. Pemasangan Prime tentunya dapat membuat mobil ceper terhindar dari risiko gesrot.

“Liat aja hasilnya nanti. Semoga masalah ini bisa teratasi dan kita bisa menang di ajang Modz Battle Season 2 ini,” harapnya.

Prime Active Stabillizer juga dapat membantu menangani bagian roda belakang mobil yang turun akibat muatan berlebih. Menyoal kualitas dan tampilannya, produk Prime sudah terbukti mendapatkan Good Design Indonesia 2019 dari Kementrian Perdagangan.

Adapun produk Prime Active Stabilizator ditawarkan seharga Rp 3,2 juta untuk disisipkan ke 4 per spiral. Harga tersebut sudah termasuk pemasangan dan garansi uang kembali selama 7 hari.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,497FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles