Bentley Bentayga Dapat Opsi Velg Berbahan Carbon Fiber

NMAA News – Velg carbon fiber saat ini banyak dipasang di sejumlah kendaraan eksotis. Seperti Koenigsegg Agera RS, Ferrari 488 Pista, dan Porsche 911 Turbo S Exclusive Series. Material tersebut mampu menghabiskan sekitar 8 meter persegi kain serat carbon.

Tentunya suguhan velg berbahan carbon fiber menawarkan opsi pengurangan bobot yang berpengaruh terhadap tampilan dan performa. Melihat kondisi tersebut, muncul sebuah konsep velg khusus supercar garapan divisi Mulliner Bentley.

Berawal dari purwarupa produk, velg berbahan carbon fiber mampu mereduksi bobot kendaraan sebuah Bentley Bentayga hingga 6 kilogram. Hadir dalam lingkar diameter 22 inci, velg satu ini memiliki desain 10 palang berpenampilan sporty.

Foto: Carbuzz

Bekerjasama dengan perusahaan di bidang teknologi komposit carbon fiber, Bucci Composites, Bentley mengatakan rekayasa sebuah velg ini membutuhkan waktu sekitar 5 tahun. Lantaran menempuh proses yang begitu kompleks untuk memastikan produk berkualitas tinggi.

Foto: Carbuzz

Fokus lainnya yang tidak luput dari pertimbangan yaitu rigiditas velg supaya dapat setara satu derajat camber per satu gaya. Selain itu, mempertimbangkan ketahanan terhadap permukaan ban.

Menyoal harga, pihak Bentley belum menyebutkan secara rinci. Tentunya, velg carbon fiber dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan bisa menjadi sebuah kebutuhan di masa yang akan datang.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles