Subaru Ungkap Teaser WRX Terbaru, Mulai Debut pada 19 Agustus Mendatang

NMAA News – Pabrikan Subaru belum lama ini mengumumkan debut perdana terbaru kamis 19 Agustus mendatang di New York Auto Show. Pihaknya mengatakan acara debut tersebut bakal disiarkan secara langsung melalui pemutaran perdana mobil tersebut. Bahkan, bisa disaksikan langsung oleh audiens seluruh dunia.

Pada teaser WRX kedua ini sekaligus menandakan sejumlah agenda Subaru. Dalam unggahan foto terlihat bagian kaca mobil dan sedikit panel di bagian belakang. Meskipun desainnya mirip dengan mobil saat ini, secara detail tampilannya makin segar.

Diketahui, pabrikan mobil asal Jepang tersebut sebetulnya ingin lebih dulu mengungkap generasi WRX terbaru pada 2020 lalu. Akan tetapi, kondisi pandemi Covid-19 yang melanda negara di dunia mengharuskan perusahaan menunda debut perdana sedan sport tersebut.

Menurut pemberitaan di laman Goo-Net.com, mesin berkapasitas 2.4 liter tersebut muncul dalam dua varian. Pertama, dalam Versi turbo tertanam di unit kendaraan Subaru Ascent, Legacy XT, dan Outback XT. Sementara itu, varian naturally aspirated dimiliki new BRZ dan Toyota GR 86.

Dari rumor tersebut, diprediksikan mesin WRX terbaru sanggup menghasilkan tenaga sekitar 300 dk. Jika dibandingkan dengan WRX yang beredar di pasar Amerika Serikat (AS) mesin FA20F berkapasitas 2.0 liter sanggup menghasilkan 296 dk.

Foto: Carscoops

Sedangkan, versi racikan Subaru Technica International (STI) selaku in house tuner Subaru, mesin FA24 diduga bisa menghasilkan 345 dk bahkan bisa lebih besar.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis CVT, sedangkan WRX STI memiliki sistem transmisi manual 6-percepatan. Keduanya akan menyalurkan tenaga mesin boxer ke jalan melalui sistem penggerak semua roda atau All-Wheel Drive (AWD).

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles