Meski Terganjal PPKM, Om Mobi Konsisten Rampungkan Proses Modifikasi Honda Brio Turbo

NMAA News – Kolaborasi antar para tuner aftermarket dan bengkel spesialis sukses diwujudkan di unit mobil super giveaway Road to IMX 2021 Pekanbaru. Dalam unggahan video di kanal Youtube Om Mobi, Minggu (25/7). Mobil berbasis Honda Brio 2015 tersebut akhirnya tinggal disempurnakan supaya dapat menghasilkan tampilan rally look yang kentara.

“Seharusnya scene video ini menampilkan kedatangan kami mengunjungi mobilnya di Bandung. Karena keterbatasan pandemi Covid-19 dan kami masih di Bali, jadi tidak bisa melihat langsung progres pengerjaannya,” tutur Om Mobi.

Foto: YouTube Om Mobi

Sembari menunjukan beberapa scene pengerjaan mobil super giveaway Honda Brio tersebut.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali dan kami bisa tes langsung mobilnya. Beberapa penyempurnaan di bagian tertentu juga masih diperlukan,” harap Om Mobi.

Foto: YouTube Om Mobi

Hal senada juga dikatakan IMX Project Director Andre Mulyadi, pengerjaan mobil super giveaway kali ini sedikit lebih rumit. Lantaran, tiap bengkel hanya memberikan kapasitas pengerjaan minim dan harus membuat janji. Belum lagi sejumlah kendala lain di tengah pandemi ini mengharuskan pihaknya menimbang opsi alternatif.

“Terimakasih untuk para tuner aftermarket dan bengkel spesialis yang sudah terlibat dalam modifikasi Honda Brio Turbo. Momen ini menunjukan kebangkitan industri otomotif dan modifikasi Nasional, melalui beragam produk aftermarket lokal yang digunakan,” jelas Andre selaku Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Berikut beberapa sektor modifikasi di Mobil Brio garapan Om Mobi dari MotoMobi TV, diantaranya:

Bahan Cat

Foto: YouTube Om Mobi

Seluruh bagian bodi dibalut rapi menggunakan cat lokal Belkote Paints. Dari mulai epoxy primer, thinner reducer, clear coat 4.100 dan base coat. Serangkaian produk lansiran Belkote Paints memiliki kualitasterbaik di kelasnya. Daya tutup maksimal, viskositas rendah hingga dapat mengering sempurna meski tidak menggunakan oven selama pengerjaannya.

Khusus bagian lips depan dan belakang, Om Mobi mempercayakan produk auto refinish dari U-Pol. Meliputi dempul, clear coat plastic filler tertutup maksimal oleh lini produk Raptor.

“Produk satu Raptor dapat membalut lips depan dan lips belakang selain memberikan proteksi dari stone cheap. Artinya memiliki ketahanan material kuat di segala medan. Sedangkan produk Gravitex merupakan produk cat anti karat di keempat ruang fender,” terang Marco Chendra selaku perwakilan Raptor Indonesia official.

Interior

Pengerjaan ruang interior digarap langsung oleh kolaborasi dari Vertue Konsep dan Axis Car interior. Seperti diketahui, model jok bucket seat hoop custom terpasang di baris pertama. Vertue juga mengkelir ulang sejumlah area di interior. “Bagian plafon kita rubah konsep menggunakan material suede hitam supaya terlihat premium dan estetis,” ujar Edy punggawa Vertue Concept.

Foto: YouTube NMAA

Jenis bangku kemudi bucket seat dilapis ulang menggunakan bahan pelapis terbaik dari sentuhan tangan Axis Car Enthusiast. Tahapnya dimulai dengan menggunting pola di material jok, membungkus dengan busa khusus, lalu dapat terpasang rapi di bagian jok.

“Material pelapis ini kami pilihkan suede, sehingga dapat menghasilkan tekstur halus juga dapat meredam hawa panas di ruang kabin,” tambah Win punggawa Axis Car Interior.

Kaca Film

Lini produk kaca film Cool N Lite dalam tipe P35 Premier series menggantikan kaca film bawaan Honda Brio. Produk aftermarket satu ini memiliki sejumlah keunggulan. Seperti, rejection 80 persen, ampuh menahan suhu panas, dan meningkatkan estetika mobil dari luar.

“Keunggulan produk kaca film Cool N Lite pertama-tama terlihat dari tampilannya. Terlihat gelap atau hitam, dan kebiruan jika terlihat dari luar. Sementara terlihat terang dari dalam kabin, sehingga tidak menghalangi pandangan penumpang. Selain itu memiliki ketahanan terhadap korosi,” papar Cool N Lite Indonesia Director, Darrius Deluo.

Sektor Lampu

Pionir restorasi modifikasi lampu dan kaca mobil Yoong Motor Indonesia bekerjasama dengan Osram Indonesia menyuguhkan ubahan istimewa. Tampilan lampu lampu depan dan belakang mendapat sentuhan ulang bernuansa sporty.

“Mika lampu depan dan belakang diganti menggunakan lampu Brio generasi terbaru. Area housing dibuat hitam sesuai konsep rally. Ubahannya dimulai dari black housing atau black chrome dipadu lampu sein superbright. Supaya tambah kinclong lampu tersebut dilapis ulang berkat sentuhan nano burn coating,” ujar Yomin Sugianto, founder Yoong Motor Indonesia.

Foto: YouTube Om Mobi

Bohlam lampu diganti menggunakan produk H4 Premium dari Osram. Begitu pula produk Osram untuk lampu rem, lampu kota, dan lampu mundur. Nah, ada beberapa produk Osram Indonesia x Yoong Motor bakal dirilis tepat pada gelaran IMX 2021: Limitless All Virtual!

Dilihat dari keunggulannya, produk Osram menjamin desain stylish dan segi keamanan. Cara pemasangannya plug n play memungkinkan pemilik mobil memasang lampu secara mandiri. Sebab, produk Osram Indonesia prinsipnya terpasang socket to socket.

“Khusus di mobil Om Mobi kami menjain tingkat terang 2 per 1/2 dari lampu halogen. Tentunya tidak membahayakan pengendara lain. Terpenting pada bagian cut off cenderung sama dengan bawaan lampu orisinalnya,” terang salah seorang perwakilan Osram Indonesia.

Wrapping Sticker

Om Mobi tidak mungkin membiarkan begitu saja tampilan bodi Brio Turbo berkelir putih dan sticker sponsor. Karena itu, sejumlah grafis bergaya rally terpasang rapi mengandalkan produk wrapping sticker Max Decal.

“Meningkatkan tampilan mobil Brio Om Mobi, kami menjamin produk Max Decal dapat terpasang rapi, teknologi bubble free dapat mengantisipasi permukaan bergelembung pada stiker,” ujar Nofian Hendra, Sales and Development Max Decal.

Penasaran seperti apa Brio Turbo saat di ujicoba langsung oleh Tim Moto Mobi TV? Simak impresi langsungya dalam link video YouTube berikut Ini!

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles