Tetap Hadir di Eropa, Suzuki Jimny Berubah jadi Kendaraan Komersial

0
- Advertisement -

NMAA News – Sebelumnya sejumlah negara di Eropa melarang penjualan SUV 4×4 berukuran kompak lantaran tidak memenuhi standar emisi. Tak terkecuali Suzuki Jimny generasi terbaru yang baru saja di desain ulang tahun lalu. Tentunya supaya tetap bisa diniagakan di Eropa.

Para insinyur dan tim manajemennya mengakali kondisi tersebut dengan menghasilkan sejumlah model khusus Jimny berupa kendaraan komersial dua kursi.

Kini jok belakang dihinilka dan siap dijual khusus tahun ini. Mengutip laman Autocar, Jimny dua tempat duduk siap memulai debutnya kembali dalam wujud baru.

Dari segi harga ditawarkan mulai 16.796 Poundsterling sebelum pemberlakuan pajak, atau sekitar 23.150 USD. Jika dikonversi ke kurs rupiah harganya sekitar Rp 335,7 jutaan. Sektor mesinnya masih memiliiki konfigurasi mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 100 Hp saja.

Spesifikasi lainnya masih dikenali, dari mulai menggunakan ladder frame, three-link axle suspension, dan sistem 4WD part time dengan low range transfer case.

Meski tidak diberikan fitur keselamatan canggih. Namun, sejumlah fitur lain turut disempurnakan. Seperti pengereman darurat otomatis, hill hold and decent control, dan fungsi bantuan darurat eCall.

- Advertisement -