Update Modifikasi Honda Brio Turbo: Ubahan Eskterior dan Interior Bergaya Racing Tetap Proper Dipakai Harian

NMAA News – Proses modifikasi Honda Brio Turbo Om Mobi ‘MotoMobiTV’ tinggal menyentuh tahap penyempurnaan. Meski, menempuh pengerjaan di kondisi PPKM saat ini, sejumlah bengkel modifikasi dan tuner aftermarket tetap berjuang bersama merampungkan mobil modifikasi bergaya reli tersebut.

Dalam unggahan video di kanal YouTube NMAA TV, sejumlah kabar terbaru pengerjaan mobil supergiveaway Road to IMX 2021: Virtual Stage Pekanbaru diijelaskan. Kini sistem pembuangan knalpot dari mulai header, middle pipe hingga muffler sudah terpasang. Sehingga aliran gas buang dapat tersalurkan dengan baik dan menghasilkan suara parau.

“Tampilan mobil reli atau sport pada umumnya menunjukan ubahan pada sektor performa dan aksesori. Karena itulah membangun Brio Turbo harus dirancang dari konsep matang, supaya menghasilkan konsep modifikasi senada di semua bagiannya,” ujar host NMAA TV, Rudy Ghupta dalam unggahan video terbaru di kanal YouTube NMAA TV, Selasa (27/7).

Foto: YouTube NMAA TV

Mulai dari sektor eksterior, tampang Brio Satya lansiran 2015 ini menerima paket facelift untuk menyegarkan tampilannya. Lampu depan, kap mesin, bumper, dan diffuser merepresentasikan wajah baru dengan kesan modern.

Bagian samping dipadu dengan side skirt custom hingga bumper belakang. Sesuai dengan konsep yang dihadirkan, dua komponen body kit memiliki guratan khas lengkap dengan sejumlah lubang untuk sistem pendinginan optimal.

Foto: YouTube Om Mobi

Seluruh bagian bodi dibalut rapi menggunakan cat lokal Belkote Paints. Dari mulai epoxy primer, thinner reducer, clear coat 4.100 dan base coat. Serangkaian produk lansiran Belkote Paints memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Daya tutup maksimal, viskositas rendah hingga dapat mengering sempurna meski tidak menggunakan oven selama pengerjaannya.

Foto: YouTube NMAA

Khusus bagian lips depan dan belakang, Om Mobi mempercayakan produk auto refinish dari U-Pol. Meliputi dempul, clear coat plastic filler tertutup maksimal oleh lini produk Raptor. Sehingga dipercaya untuk melapis lips depan dan lips belakang selain memberikan proteksi dari stone cheap.

Foto: YouTube NMAA

Berlanjut ke pengerjaan ruang interior yang digarap langsung oleh kolaborasi dari Vertue Concept dan Axis Leather Car Seat. Seperti diketahui, model jok bucket seat hoop kastem terpasang di baris pertama. sejumlah area di interior dengan cat berwarna hitam.

“Nah, sekarang tampilannya sudah jauh berbeda dibanding standar. Unsur sporty juga diwujudkan melalui pengaplikasian warna hitam dari kain pelapis suede dari mulai bangku jok kemudi, bangku di di jok kiri depan, jok belakang, plafon, dan door trim,” ulasnya.

Seatbelt juga dipilih warna kuning untuk mengimbangi ubahan serba gelap di ruang interior | Foto: YouTube NMAA

Jenis bangku kemudi bucket seat dilapis ulang menggunakan bahan pelapis terbaik dari sentuhan tangan Axis Leather Car Seat. Tahapnya dimulai dengan menggunting pola di material jok, membungkus dengan busa khusus, lalu dapat terpasang rapi di bagian jok.

Penasaran seperti apa proses pengerjaan bangku berjenis bucket seat berbalut suede? Punggawa Axis Leather Car Seat, Win menjelaskan beberapa tahapnya.

“Pertama-tama jok orisinal kami bongkar, menggambar pola dengan bahan dan model yang ada, menggunting bahan yang dipola lalu lapis dengan tricoat. Selanjutnya tinggal dijahit dan digabungkan dengan bungkus baru dari jok tersebut dan dipasang,” urai Win.

Foto: YouTube NMAA

Karena itu, serangkaian proses ini sedikit menuntut ketelitian dan tingkat kerapihan tinggi. Manfaat memasang bahan suede memang lebih dingin, cocok untuk dipakai di ruang interior yang cenderung panas. Selain itu tekstur kain halus serta mudah dikombinasi dengan bahan lain.

“Sedangkan pengerjaan bahan suede membutuhkan konsentrasi. Bagaimana caranya menghasilkan pola sehingga presisi dan detail,”tandasnya.

Hadirkan Nuansa Interior Khas Sportcar, Kenali Dulu Plus Minus Kain Alcantara

Penasaran seperti update terbaru Honda Brio Turbo? Simak ulasan lengkapnya hanya di kanal YouTube NMAA TV melalui link video YouTube berikut Ini!

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles