Digimod Toyota Corolla Cross Ini Terinspirasi dari Spirit AE86

NMAA News – Dekade 1980an merupakan era keemasan bagi Toyota Corolla. Unit mobil Market Leader Toyota satu ini hadir dalam beberapa body style. Mulai dari sedan, wagon, coupe, sampai hatchback. Salah satu versi liftback Corolla diproyeksikan sebagai mobil sport, AE 86 Sprinter Trueno juga tidak kalah populer. Apalagi setelah hadir sebagai peran utama di serial animasi Initial D.

Dua model tersebut menginspirasi artis rendering Theottle untuk membangkitkan kembali semangat Corolla di masa sekarang. Seiring perkembangan tren dan tampilan mobil di 2021, Corolla versi modern yang masih bertahan saat ini hadir dalam versi hatchback.

Menariknya, sebagai penerus estafet generasi Corolla, dia memberikan sentuhan visual tampilan hatchback satu ini dibalut atribut khas AE 86. Ubahannya menyasar komponen bodi belakang hingga membuatnya jadi model liftback alias tiga pintu.

Atap Corolla hatchback kini dibuat landai plus antena shark fin yang menghasilkan lekukan seperti perpaduan wujud mobil liftback dan hatchback. Sekujur tubuhnya diberi warna kombinasi hitam putih khas AE86 di serial Initial D.

Foto: theotle

Tingkat kerapian dan kreasi Theotle seolah membuka opsi alternatif jika pabrikan Toyota bakal menghadirkan unitnya dalam versi nyata. Atau minimal ada salah seorang modifikator yang mewujudkan denngan skala 1:1.

Di tengah ramainya rumor jika Toyota bakal membangun model performa Corolla GR. Mungkinkah model tersebut bakal punya keistimewaan seperti AE86?

Menyoal performa, jantung mekanisnya diprediksikan dibangun dari mesin tiga silinder 1,6 liter turbocharged. Mesin tersebut mampu merilis tenaga sekira 257 hp yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan ke semua roda (all-wheel-drive).

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles