Nissan Umumkan Bakal Rilis Mobil Listrik Bertubuh Kei Car pada 2022 Mendatang

0
Mobil listrik Nissan diprediksi punya banyak kesamaan dengan Nissan Roox | Foto: Nissan
- Advertisement -

NMAA News – Merek kendaraan Nissan baru saja umumkan agenda perilisan mobil listrik terbarunya 2022 mendatang. Seiring dengan agenda Nissan untuk menghadirkan lini produk mobil listrik memasuki 2030 untuk mencapai tujuan dan prospek baru Nissan menghadirkan netralitas karbon pada 2050.

Laiknya tubuh kei car, Nissan berencana menghadirkan lini produk mobil mungil bertenaga listrik khusus pasar domestik Jepang pada tahun fiskal 2022. Proyek ini juga berkolaborasi dengan perusahaan NMKV Co Ltd.

Dikutip NMAA dari Antara, rencananya mobil tersebut juga menawarkan ruang kabin senyap dengan dan dimensi lega. Meyoal akselerasi lini produk terbaru ini dibekali teknologi dan fitur untuk mempermudah utilitas dan kenyamanan berkendara. Mobil mungil Nissan bertenaga listrik ini memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm.

Spesifikasi baterai untuk memasok daya bisa ditempuh sekitar 20kWh. Artinya, proses isi ulang daya baterai bisa dilakukan di rumah dan dapat dimanfaatkan mejadi genset.

Adapun, harganya sendiri diprediksi mencapai seharga 2 juta yen (Rp260 juta). Hingga berita ini diturunkan, Nissan belum memberikan spesifikasi dan gambar detail mobil listrik tersebut. Mampukan menjadi kompetitor tangguh Honda N series dengan spek yang tidak jauh berbeda?

- Advertisement -