Persaingan Live Modz 2021 Dimulai, Siapakah yang Berhak jadi Pemenang Modifikasi Suzuki Katana?

NMAA News – Konten Live Modz 2021 kembali disiapkan di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 di 2 Oktober nanti. Para modifikator yang terdiri dari tiga Influencer otomotif Indonesia bakal kembali bersaing memperebutkan gelar juara. Yaitu Fitra Eri, Om Mobi dan Ridwan Hanif. Siapakah nanti yang jadi juara? atau mungkinkah Fitra Eri sebagai ‘Defending Champion’ akan menorehkan hattrick dengan tiga kali kemenangan?

Melalui unggahan di kanal YouTube MotoMobi TV, ketiganya menerima tantangan tersebut dan mulai bersaing memperebutkan gelar. Project Director IMX dan Founder NMAA, Andre Mulyadi memberikan sejumlah regulasi baru sebagai arahan para modifikator tersebut. Secara konsep Live Modz tahun ini ada sedikit kesamaan dengan dua program Live Modz di dua tahun sebelumnya.

“Kami selalu memberikan konsep segar di setiap kompetisi Live Modz. Untuk unit modifikasinya kali ini berbasis tiga mobil legenda di tahun 80an hingga 90an. Bedanya, tim modifikator tidak bisa dipilih. Oleh karena itu menuntut leadership dan konsolidasi yang baik dengan tim modifikator supaya bisa menunjukan The Real Champion,” buka Andre Mulyadi di video tersebut, Minggu (29/8).

Tanpa berselang lama, ketiganya langsung merespon tantangan tersebut dan mulai menerka-nerka soal proses modifikasi yang bakal dijalani.

“Kali ini, para modifikator diberi budget modifikasi bernilai kurang lebih Rp 100 juta. Lalu, diawasi oleh satu orang PIC khusus memantau pengerjaan modifikasi dan penggunaan budget. Jika dinyatakan overbudget salah seorang kontestan bakal di diskualifikasi,” kata Andre.

Foto: YouTube MotoMobi TV

Saat sesi unveiling, akhirnya ketiga Influencer tersebut membuka cover mobil mereka. Fitra Eri mendapat Suzuki Jimny Katana berwarna biru dengan ekspos kaki-kaki lebih tinggi. Tim Fitra Eri kali ini terdiri dari Raptor, Pioneer, Hardy Classic, dan Wet Gloss.

“Ini mobil punya DNA offroad cuma ini versi 4×2. Nanti kita kembalikan ke DNA aslinya,” ujar Fitra

Om Mobi justru mengklaim jika mobilnya nanti bakal menjadi mobil paling keren diantara kontestan lain. Yup, Katana berkelir hitam sedikit lebih ceper dari kedua mobil lainnya. “Mobil ini pasti paling keren. Lihat aja kita ada air suspension, terus ada produk Belkote, airbrush. Kita lihat aja nanti!” seru Om Mobi.

Tim Om Mobi kali ini juga terdiri dari produk audio Pioneer, Airlux suspension dan pelek aftermarket Lenso.

Sementara itu, Ridwan Hanif justru belum mencetuskan konsep terbaiknya. Ridwan menyebut jika mobilnya bakal dimodif harian. Padahal timnya sendiri yang berisikan produk aftermarket dan tim modifikator tentu berisikan para spesialis di bidang otomotif. “Kalau gua justru belum kepikiran kayak gimana, kita lihat saja nanti ya?” tantang Ridwan.

Nantinya tim Ridwan bakal meracik ulang Katana berkelir Silver oleh sentuhan kreatif dari Pioneer, Vertue Concept, dan Music Art khusus untuk merombak area interior. Sedangkan modifikasi lainnya terdiri dari Belkote, Lumens Light, ZCD, Mekar Baru Ban dan Max Decal.

Foto: YouTube MotoMobi TV

Berbekal budget mobil yang tidak jauh berbeda, kira-kira sekitar Rp 40 hingga Rp 50 jutaan. Karena kisaran dari sebuah Suzuki Katana di pasar mobil bekas dengan budget tersebut pastinya bakal ditemukan dengan kondisi lumayan.

Menariknya, Live Modz kali ini juga mengusung konsep Go Green berkat pengaplikasian bahan sabut kelapa di elemen modifikasi mobil mereka. Sedikit menggali sejarah, sabut kelapa ternyata sempat menjadi bahan material interior mobil di dekade 1960an. Saat itu sejumlah pabrikan kendaraan biasanya menggunakan bahan ini untuk melapis jok atau plafon mobil.

Lantas, siapakah yang bakal jadi pemenang Live Modz 2021 pada gelaran puncak IMX 2021 ‘Limitless’ Nanti? Sang pemenang tentunya bakal memboyong tiga unit mobil Suzuki Katana sekaligus sebagai ganjaran atas kemenangannya. Mungkinkah mereka bakal mengusung gaya modifikasi yang sama seperti Live Modz tahun lalu? Ikuti terus kelanjutannya di kanal YouTube MotoMobi TV, Ridwan Hanif dan Fitra Eri.

Khusus episode pertama Live Modz di YouTube, silakan klik link di bawah ini!

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles