Acura NSX 1996 Disulap jadi Camper Car, Bikin Road Trip Makin Asyik Gandeng NSX Trailer

0
Foto: Chris Cut / motor1.com
- Advertisement -

NMAA News – Car enthusiast asal Amerika Serikat (AS) Chris Cut tak kunjung puas dengan sentuhan modifikasi di unit Acurra NSX targa1996. Sebelumnya supercar bertenaga dahsyat tersebut sempat diajak piknik dengan menggandong tenda di bagian atap.

Tapi, kali ini Chris kembali menyentuh ulang modifikasi mobilnya. Paling menonjol adalah kehadiran NSX Trailer yang bisa membawa sejumlah barang bawaan tambahan. NSX Trailer juga bisa digunakan untuk membawa Honda Motocompo, yakni scooter mini lansiran 1980an.

Dalam mewujudkan desain berbeda untuk mobilnya ini, Chris dibantu oleh temannya supaya mobil tetap terlihat natural tanpa terlihat sisa perombakan penting. Terutama saat memasang roof tend.

Foto: Chris Cut / motor1.com

Akhirnya dia membuat bracket dengan ujung vacuum pump suction cup dan nantinya akan diikat ke dalam kabin. Dibuat juga tiang telescopic yang menghubungkan roof rack dengan permukaan jalan atau tanah untuk menopang berat tenda. Berat maksimal roof tent ada di angka 181kg. Chris kerap membawa NSX tersebut untuk menjelajah ke daerah sub urban, dan berkemah.

Foto: Chris Cut / motor1.com

Sejumlah part modifikasi juga terbilang minim dilakukan. Semisal penggantian header mesin dengan merek Comptech, knalpot titanium RFL dan K&N untuk intake mesin. Sektor kaki-kaki dibuat bagged mengandalkan suspensi udara besutan D2 dan Air Lift Performance management.

Setelan kaki-kaki mampu memberikan ground clearance sebesar 8,5 inci jika
dibutuhkan. Khusus untuk pelek aftermarket, Chris memasang Work Meister berbalut ban
Kumho Ecsta.

- Advertisement -