Bentley Ogah Hadirkan Mobil Spesial Bermesin Konvensional Lagi

NMAA News – Merek kendaraan asal Inggris, Bentley punya sejarah panjang di kompetisi balap. Sebelum mereka fokus menggarap mobil mewah tentunya. Dari pengalaman tersebut, akhirnya Bentley mencoba lahirkan versi mobil balap di abad ke-21 yang diklaim lebih advanced.

Yup, versi terbaru bernama Continental GT Speed merupakan lini produk istimewa mereka. Merupakan salah satu mobil performa dengan konfigurasi mesin W12 6.0 liter turbocharged. Mesin tersebut sanggup merilis tenaga hingga 650 Hp.

Sayangnya, model satu ini adalah mobil terakhir yang menggunakan mesin konvensional dari Bentley. Menurut salah seorang informan perusahaan, generasi ketiga model coupe mewah telah mencapai klimaksnya. Hal ini ditengarai fokus perusahaan yang enggan memproduksi segmen mobil performa.

Dikutip NMAA dari Autocar, ke depannya tidak akan ada model Continental Supersports dan GT3-R. Sebagai informasi, ini bukanlah didasari atas kondisi pasar. Justru petinggi Bentley mengubah fokus perusahaan terhadap turunan bensin-listrik atau mobil hybrid untuk membantu mengurangi dampak buruk bagi keberlanjutan lingkungan selagi memperluas daya tarik untuk Continental GT.

Foto: Autocar

Lebih jauh, Kepala teknik Bentley, Matthias Rabe mengatakan hal senada yang menegaskan jika fokus perusahaan memang tengah berfokus memproduksi mobil mewah. Tentunya dengan teknologi ramah lingkungan.

“beberapa minat pada GT elektrifikasi dari pelanggan Bentley yang tinggal di daerah metropolitan dan akan membutuhkan mobil yang mampu berjalan tanpa emisi untuk dikendarai di zona udara bersih yang baru,” ujar Matthias.

Alih-alih menghabiskan uang untuk mengembangkan satu model terakhir dari mesin W12 atau V8, Bentley disibukan untuk mengembangkan model elektrifikasi dari sederet modelnya pada 2030.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles