Ford Mustang March-E jadi Armada Mobil Polisi di Inggris

NMAA News – Rencana Ford masuk ke pasar kendaraan listrik perlahan terungkap. Setelah sempat tersiar kabar kehadiran Ford Mustang March-E sebagai model baru menggantikan jajaran legendaris produk muscle car mereka.

Belum lama ini kepolisian Inggris baru saja memamerkan armada baru mereka untuk menjalankan tugas-tugas penting. Berbeda dari mobil biasanya, tanpa diduga-duga justru mereka andalkan unit terbaru Ford Mustang Mach-E.

Langkah ini tentunya bukan mobil pertama yang dipilih oleh kepolisian Inggris. Uniknya, justru kembali lagi ke pernyataan Ford bahwa Mach-E baru diperkenalkan sebagai mobil konsep.

Menurut salah seorang sumber dari Ford, pemilihan Mustang March-E sebagai armada baru kepolisian Inggris merupakan proses pengujian yang tidak dapat dipisahkan.

“Tujuh kepolisian telah menguji kendaraan baru ini atau meminta evaluasi penuh dari mobil konsep yang dibuat khusus,” terangnya dikutip NMAA News dari Carbuzz.

Foto: Carbuzz

Mobil polisi tersebut didasarkan dari model Standard Range AWD. Jika unitnya mendapat respons baik dan sesuai dengan harapan, Ford rencananya akan menawarkan model Extended Range dalam konfigurasi RWD dan AWD.

Foto: Carbuzz

Mobil yang digunakan oleh para aparat kepolisian tersebut dibangun ulang oleh Safeguard SVP, salah satu bengkel modifikasi arahan Ford. Ubahannya terbilang minim, untuk melengkapi fitur dan atribut kepolisian. Dari mulai memasang pod dan braket pemasangan khusus, lampu LED dan detail lainnya.

Tenaga Mustang March-E disalurkan dari baterai berkapasitas 12 volt untuk menghidupkan mobil dan menjalankan sistem tambahan. Lebih lanjut, jika diproduksi masal nantinya, kepolisian Inggris bakal mendapat baterai lebih baik dengan kapasitas daya mumpuni.

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles