Mobil Balap Lotus Emira GT4 Terungkap, Bobot Lebih Ringan Bertenaga 400 Hp

- Advertisement -

NMAA News – Kehadiran Lotus Emira terbaru pada Juli 2021 akhirnya menjawab pertanyaan dari para penggemar kecepatan. Perpaduan tampilan klasik dan modern juga disempurnakan dengan peningkatan performa hingga dapat merilis tenaga lebih dari 400 hp ke dua roda  belakang.

Melengkapi model eksklusif dari koleksi mobil barunya, Lotus kembali merilis versi mobil balap jalan raya bernama Lotus Emira GT4. Meski masih berupa mobil balap konsep, kolaborasi pabrikan Lotus dan RML Group berencana mulai mengungkap spesifikasi lebih lengkap akhir tahun ini.

Foto: motor1.com

Sebagai dasar, versi balap Emira satu ini memiliki bobot kering sekitar 1.260 Kg. Tidak dijelaskan ubahan apa saja untuk menghasilkan bobot optimal tersebut. Diperkirakan pabrikan telah memberi penurunan bobot melalui beberapa fitur kenyamanan yang dinihilkan

Oleh karena itu, di ruang kabin tidak banyak komponen terpasang. Komponen umum seperti dasbor baru besutan Motec lengkap dengan data logger atau roll cage untuk sektor keamanan kabin sesuai regulasi FIA hingga seatbelt enam titik.

Menyoal suplai bahan bakar, Lotus Emira GT4 memiliki kapasitas tangki bensin 96 liter. Sementara itu, sektor kaki-kaki memiliki suspensi dan pengereman baru. Ubahan ini juga dilengkapi opsi pelek baru berukuran 18 inci berbalut ban Pirelli GT4, ubahan diameter pelek turun dua step dari bawaannya 20 inci.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles