Wajah Terbaru SUV Peugeot 3008 dan 5008 Dikabarkan Segera Muncul di Indonesia

- Advertisement -

NMAA News – Tidak terasa, perjalanan duet SUV andalan Peugeot di Tanah Air yakni Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 sudah berjalan 3 tahun sejak pemunculan perdananya di sini. Kehadiran duet SUV ini mampu memberi warna lain dalam dinamika segmen SUV di Indonesia.

Kiprah duet SUV Peugeot juga sekaligus menjadi titik balik bangkitnya kendaraan berlogo singa jingkrak ini di peta otomotif Indonesia. 3008 dan 5008 juga menjadi ikon perubahan layanan Peugeot dalam berbagai hal, dari jaringan penjualan hingga layanan purna jual. Semuanya secara pasti dibenahi oleh Astra-Peugeot demi kepuasan konsumennya.

Masa 3 tahun inilah yang dianggap sebagian besar penggemar mobil asal Prancis ini dianggap sudah layak menjalani tahapan facelift atau penyegaran tampilan secara desain maupun fitur. Setidaknya langkah facelift dianggap bisa mempertahankan brand image yang mulai bangkit kembali.

Masa 3 tahun juga bisa dianggap sebuah model menjalani tahap ubahan anyar dalam konteks minor (minor change) untuk menjaga gairah pasar. Secara umum, rata-rata sejumlah pabrikan melakukan minor change dalam rentang waktu 2 hingga 3 tahun kiprah modelnya di pasaran.

“Memang sudah semestinya Duo SUV Peugeot 3008 dan 5008 mengalami pembaharuan untuk langkah penyegaran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sosok Duo SUV Peugeot tersebut bisa terwujud,” timpal Rokky Irvayandi, CEO of Astra Peugeot, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/9/2021).

SUV Peugeot 5008

Terlebihj, berbagai informasi media sosial Facebook, Instagram, dan lainnya yang terkait dengan langkah facelift duet SUV Peugeot ini sudah bermunculan. Bahkan, makin dipertegas lagi, dengan dibukanya order atau inden terbuka dari sejumlah laman sales sejumlah dealer Peugeot di Indonesia.

Sementara di sisi lain, Astra Peugeot terus giat melakukan penetrasi pasar di Indonesia. Respons positif konsumen lokal terlihat pada penerimaan line up Duo SUV Peugeot, 3008 dan 5008. Pelan tapi pasti, keberadaan SUV Peugeot 3008 dan 5008 di Tanah Air mulai memberi sinyal apik.

Peugeot 3008 muncul perdana di Tanah Air pada Maret 2018, yang disusul Peugeot 5008 setahun kemudian. Ragam varian pilihan dihadirkan, mulai dari GT Line hingga Allure Plus yang semuanya memberikan keleluasaan pilihan bagi konsumen di Tanah Air.

Salah satu besarnya penerimaan Duo SUV Peugeot ini karena mampu menjawab kebutuhan pasar SUV premium di Indonesia yang membutuhkan alternatif pilihan. Tak heran, kalau dari data penjualan Gaikindo tahun ke tahun, kedua SUV ini terjual dari puluhan hingga ratusan unit.

Sepanjang 2020, kendati di era pandemi Covid-19, Astra Peugeot mampu mencatat penjualan sebanyak 212 unit. Catatan ini lebih baik dari penjualan tahun sebelumnya di periode yang sama, di mana Astra Peugeot hanya menjual 129 unit di 2019. 

Setidaknya, kini publik sedang menunggu gebrakan Astra-Peugeot berikutnya terhadap pembaharuan Duo SUV Peugeot yang diharapkan bisa melanggengkan torehan penjualan sukses seperti sebelumnya. Mari kita nantikan. 

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles