Honda HR-V Listrik Terungkap Pertama Kali di Cina, Ekspos Grill Depan Tanpa Lubang

NMAA News – Honda sempat memperkenalkan SUV E:Prototype di gelaran Auto Shanghai pada April lalu. Unit purwarupa itu disebut-sebut sebagai penerus generasi Honda HR-V atau generasi ketiga dalam versi listrik.

Tentunya, publik otomotif mulai menerka-nerka  bagaimana  wujud aslinya nanti jika sudah menjadi mobil produksi. Akhirnya, sejumlah pertanyaan tersebut dapat terjawan pada Oktober ini. Melalui unggahan gambar, model penerus generasi HR-V bertenaga listrk tersebut diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China (MIIT).

Melalui informasi situs resmi mereka, setiap mobil produksi untuk masuk ke pasar otomotif Cina harus menempuh proses homologasi terlebih dulu. Alhasil, sejumlah mobil di luar pasar negeri Tiongkok sempat beberapa kali terungkap. Sekaligus menandakan Tiongkok sebagai salah satu target pengguna kendaraan cukup tinggi.

Foto: MIIT China

Bahkan, khusus Honda HR-V ini sudah ditampilkan dalam situs regional Honda di Cina lengkap dengan hitungan mundur waktu peluncuran perdana HR-V tersebut. Unit crossover listrik ini dijual di Cina melalui dua joint venture milik perusahaan. Dihadirkan dalam versi XR-V dan Vezel. Meski begitu, HR-V versi baru ini memang menunjukan tampilan segar didasarkan unit purwarupa model Honda SUV E:Prototype.

Tampilan fascia depan dihadirkan lebih simpel. Seperti model grill tanpa lubang dilengkapi port pengisian daya di bagian belakang logo Honda tersebut. Diprediksikan, produk dari Dongfeng Honda ini akan dinamai e:NS1. Nama tersebut diketahui dari emblem pada bagian sisi tailgate. Sebagai pembeda, model lampu belakang terlihat lebih jernih bertuliskan Honda dan keempat sumbu roda dipasangkan pelek ukuran 18 inci.

Honda e:NS1 China

Dari keterangan di situs MIIT, Honda e:NS1 dibekali motor listrik yang dapat menyembutkan 201 hp (150 kWh). Raihan tenaga tersebut cukup berkontribusi menjangkau kecepatan hingga 150 Km/jam.  Sumber daya berasal dari baterai berkapasitas 68,8-kWh. Secara total, unit crossover listrik tersebut memiliki bobot 4.647 pon (2.108 kg).
Hingga saat ini, banderol harga untuk Honda e:NS1 alias HR-V listrik belum terungkap secara pasti. Rencananya, unit satu ini juga akan dipasarkan di Amerika Serikat (AS) dengan tampilan khas dibanding model di negara lain.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles