Hyundai Staria Kinder, Transformasi MPV Mewah jadi Bus Sekolah di Korsel

NMAA News – Unit MPV mewah Hyundai Staria ternyata punya banyak potensi modifikasi. Misalnya jadi mobil camper van, mobil angkutan kargo dan baru-baru ini jadi mobil antar-jemput sekolah.

Tampilannya juga tidak kalah menarik usai diberi warna bodi eksterior kuning supaya mudah terlihat saat hendak melakukan tugas hariannya. Beberapa kelengkapan mobil antar-jemput diantaranya terdapat light bar di bagian atap baik menghadap ke depan maupun ke belakang.

Selain itu, dilengkapi juga panel bertuliskan setop menggunakan bahasa Korsel. Panel tersebut juga bisa buka-tutup sebagai pengingat kendaraan lain di belakang supaya tetap menjaga jarak aman.

Foto: Hyundai Motors

Staria Kinder nantinya bakal dibuat menjadi dua versi untuk kapasitas penumpang 11 kursi atau versi lainnya dihadirkan dalam versi 15 kursi seperti dikutip dari laman motor1.com.

Melengkapi fitur keselamatan di ruang kabin, seluruh kursi penumpang sudah dibekali sabuk pengaman dan bisa diatur ketinggian agar lebih ergonomis.

Tak terketinggalan, beberapa fitur keselamatan juga dihadirkan untuk menunjang kegiatan harian antar-jemput anak sekolah. Seperti collision avoidance assist, lane-keep assist, dan blind-spot collision avoidance.

Foto: Hyundai Motors

Adapun, MPV Hyundai Staria Kinder dibanderol dengan harga sekitar 34,78 juta won untuk versi 11 tempat duduk. Sedangkan versi 15 tempat duduk dibanderol dengan harga sedikit lebih tinggi, yaitu juta won atau setara dengan Rp 441,2 juta jika dibanding dengan kurs rupiah sekarang.

Tapi, Hyundai berencana memberi subsidi untuk harga tersebut, jadi mulai diniagakan nantinya seharga 20 juta won atau setara dengan Rp 273,2 juta.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles