Prediksi Tampilan Toyota MR2 Spyder Generasi Baru, Padukan Tampang Toyota GR 86 dan Mobil Konsep VW BlueSport

- Advertisement -

NMAA News – Toyota memiliki sederet mobil performa baru-baru ini. Mulai dari GR Supra, GR 86, hingga GR Yaris sebagai generasi terbaru dan beberapa mendapat racikan khas Gazoo Racing (GR). Tapi, di antara jajaran model tersebut ada satu produk andalan Toyota yang terlupakan setelah  berhenti produksi pada 2007 lalu, Toyota MR2.

Padahal, model bermesin mid-engine ini memiliki prestasi di beberapa ajang motorsport. Selain nuansa khas mobil performa dari mulai tampilan, hingga sensasi berkendara. Tentunya, raksasa manufaktur kendaraan asal Jepang tersebut tidak membiarkan salah satu model terbaiknya menghilang.

Setelah ramai informasi tentang Toyota MR2 belakangan ini, rendering artis Theottle mencoba suguhkan desain terbaiknya untuk memprediksi tampilan generasi baru model bermesin tengah tersebut.

Foto: Spyder 7
Kendati demikian, Toyota tengah mengembangkan sederet mobil Gazoo Racing (GR) di sejumlah mobil performa. Dari sinilah Theottle mendapat ide khusus varian mobil sport Toyota, seiring menyeruaknya demam GR-ize.
Pengamatan ini bukannya tanpa poin, karena pakar visual tersebut memutuskan untuk memberi Toyota lebih banyak ide yang mungkin dapat juga menginspirasi para insinyur Gazoo Racing.
Secara tampilan, desainnya menampilkan sebuah mobil sport kompak MR2 dua kursi, mesin tengah, dan penggerak roda belakang. Terlebih lagi, semua orang menyukai konfigurasi mobil sportster atap convertible saat ini.
Foto: Spyder 7
Lebih lengkap, tampilan dasarnya mirip desain cetak biru purwarupa mobil konsep Volkswagen roadster, BlueSport 2009. Dari basis awal inilah kemudian dilengkapi karakter garis, lekukan dan nuansa khas Gazoo Racing.
Kemudian model bumper depan, Gril berjuluk GR-specific Functional Matrix tampak kentara di bagian depan. Begitu juga bagian bawah yang cenderung mendatar terutama di bagian kabin belakang dapat meningkatkan titik gravitasi lebih rendah dan melebar di seluruh bodi mobil.
Dua buah fender belakang juga mendapat ventilasi supaya dapat memberikan kemampuan aerodinamika sekaligus mendinginkan rem. Terakhir bagian belakang dilengkapi diffuser sebagai tempat dua buah muffler ganda di tiap sisinya.
Bagian interior, tampak tidak jauh berbeda dengan mobil konsep BlueSport. Sebagai identitas kendaraan roadster, konfigurasi dua buah kursi plus overhang axle belakang.
Walaupun, wakil presiden Toyota Eropa, Matt Harrison sempat menepis kabar kehadiran Toyota MR2, sedari tahun lalu. Di penghujung 2021 ini rumornya kembali muncul.

Seperti diberitakan oleh Spyder7, pengembangan Toyota MR2 baru telah diberi lampu hijau. Lantaran, mendapat inspirasi tampilan dari Toyota Alessandro Volta, unit mobil konsep yang memulai debutnya pada tahun 2004 di Geneva Motor Show.

Kendati demikian, di dalam industri mobil sport, membangun mobil baru tidaklah mudah terutama dari segi pendanaan. Salah satu trik jitu untuk mengurangi biaya biasa ditempuh dengan dengan cara kerjasama. Seperti Toyota GR Supra dengan imbuhan komponen dari BMW Z4.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles