Mengenal Plus Minus Wuling Confero DB, Mobil Pilihan Tim NMAA TV dalam Nataru Project

- Advertisement -

NMAA News – Jelang pergantian tahun, Tim NMAA TV tengah disibukan dengan proyek modifikasi dari basis Wuling Confero DB. Mobil tersebut menjadi pilihan host NMAA TV, Pandu P Putra lantaran memiliki keunggulan dari keleluasaan ruang kabin untuk mengakomodir jumlah 7 orang penumpang dan barang bawaannya.

Setelah dibeli saat menyambangi gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021, mobil tersebut dipilih dari kriteria khusus yang diberikan Founder NMAA, Andre Mulyadi. Mencari mobil ekonomis dengan budget di bawah Rp 200 jutaan.

Memasuki episode kedua, proyek modifikasi mulai digarap serius. Dibekali budget Rp 15 juta untuk memberikan polesan modifikasi berjenis drees up alias merubah tampilan minor Wuling Confero DB supaya lebih fungsional dan keren.

Foto: NMAA/Gorilla Flava

Host NMAA TV, Pandu P Putra mempresentasikan konsep modifikasi simpel tersebut dengan memperhatikan faktor kenyamanan dan memiliki tampilan proper. Ia hanya diberi waktu satu hari oleh Andre Mulyadi, Wuling Confero DB tersebut harus rampung dimodifikasi. Alasan tersebut diambil sesuai emblem yang digunakan di unit MPV tersebut, Wuling Confero 1.5 DB.

Sebelum melihat ubahan minimalis tersebut, simak plus minus Wuling Confero 1.5 DB yang sudah dihimpun oleh Tim NMAA Media dalam beberapa poin berikut. MPV dari pabrikan mobil asal China ini dibekali ruang kabin lega untuk 7 penumpang. Nilai plus tersebut tentu memberikan keleluasaan penumpang di dalamnya, nyaman dan bisa membawa banyak barang bawaan.

Meski terbilang standar, tampilan interior terbilang megah dibekali sejumlah fitur semisal entertainment sistem audio, AC, Head Unit touchscreen seluas 8 inci, dan fitur keselamatan, seperti sabuk pengaman dan dual airbag serta teknologi pengereman ABS dan EBD supaya menghasilkan daya cengkram sempurna.

Sektor jantung mekanis, dibekali mesin berkapasitas 1.485 cc DOHC DVVT dilengkapi transmisi manual 5 percepatan untuk menyalurkan tenaga ke dua belakang. Hadirnya sistem injeksi MPI memberikan keunggulan secara performa, juga irit bahan bakar.
Sederet keunggulan tersebut membuat Wuling Confero 1.5 DB cukup kompetitif di segmen kendaraan MPV. Apalagi jika dibandingkan dengan LMPV sejenisnya. Dari segi harga, kelengkapan, dan irit bahan bakar. Saat dibeli oleh Tim NMAA TV harganya termasuk diskon relaksasi PPnBM di kisaran RP 130 juta.
Foto: NMAA/Gorilla Flava
Menerka target modifikasi dress up di unit MPV tersebut, Pandu akhirnya mulai membawa Wuling Confero DB ke rumah modifikasi ZC Distromotive. Hanya satu hari, sejumlah operkan modifikasi sukses terealisasi. Sekaligus menutupi berbagai kekurangan yang hadir.
Dari segi eksterior, kekurangan Wuling Confero terlihat dari tampilan khas mobil keluarga. Semisal penggunaan ornamen krom, lekukan garis minimalis, emblem Wuling warna merah, dan seluruh permukaan bodi dibalut kelir silver.
Beberapa ubahan diberikan, supaya dapat menginspirasi para car enthusiast yang berencana memiliki Wuling Confero dan ingin modifikasi minimalis supaya terlihat stylish. Lebih jauh, MPV lain juga bisa menjadi rujukan gaya modifikasi tersebut.
Menambah manis bagian eksterior, lis kaca dan emblem Wuling sudah dikelir ulang menggunakan warna hitam. Sentuhan minimalis ini cukup memberikan proper look di sebuah mobil keluarga tapi tetap stylish.
Kosmetika tampilan luar, juga diberli sentuhan decal sticker kreasi ZC Distromotive tepat pada bagian bawah pintu. Desain sticker tersebut dihadirkan dalam garis horizontal memanjang, logo NMAA, hingga perpaduan warna hitam dan merah.
Bagian atap, sudah dibekali roof rails dan roof box sebagai tempat kompartemen atau penyimpanan barang bawaan selain mengandalkan kapasitas bagasi belakang. Roof box tersebut juga disematkan sticker senada bagian eksterior bodi.
Sektor kaki-kaki diberikan velg kaleng ukuran 15 inci dilengkapi dop tengah berlogo NMAA. Supaya dapat menapak di segala medan, dipilih ban Yokohama Geolandar 205/70 R15.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles