Belkote Paints PU 2K Primer Clear Resmi Dirilis, Cat Primer untuk Velg Alloy dan Material Stainless Steel

- Advertisement -

NMAA News – Produsen cat otomotif Indonesia Belkote Paints meluncurkan lini produk terbaru di rangkaian Road to IMX 2022: Jakarta Automotive Modified Meetup, Sabtu 23 April 2022. Berupa cat primer PU 2K Primer Clear dan PU2K Hardener.

Jajaran lini terbaru ini hadir sebagai jawaban dari tingginya minat para car enthusiast melakukan personalisasi di mobil, terutama bagian velg dan material stainless steel.

Pasalnya PU 2K Primer Clear Belkote Paints diaplikasikan untuk memberi ketahanan dari karat, sebagai dasar sebelum menempuh proses pengecatan lapisan surfacer, base coat dan clear coat.

Kedua material tersebut terbilang rumit untuk di cat. Lantaran memakan waktu cukup lama. Bahkan, dapat membuat cat terkelupas.

“Kami hadirkan produk-produk terbaru terutama lebih memudahkan para modifikator berinovasi. Termasuk memangkas waktu pengerjaan,” buka Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia.

Foto: NMAA

Produk cat PU 2K Primer Clear hadir sebagai cat dasar bening yang menghasilkan daya rekat kuat terhadap stainless steel dan alloy tanpa mesti diampelas. Proses ini membuat hasil polish lebih mengkilap.

“Seperti diketahui, sekarang ini minat personalisasi warna di bagian stainless maupun alloy terutama di velg amat beragam. Hal ini menginspirasi kami hadirkan produk baru untuk memudahkan para modifikator mengubah warna-warna pada velg dengan sentuhan anodized yang sedang tren sekarang,” papar Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia menambahkan.

Foto: NMAA

Tren modifikasi warna two tone pada velg dapat ditempuh lebih praktis untuk diaplikasi pada seluruh permukaan velg. Apalagi jika ingin direstorasi atau mengubah warna velg.

Prosesnya dimulai dengan membalur cat primer secara merata. Kemudian dilanjut cat candy sesuai warna yang diinginkan. Setelahnya, barulah melapis permukaan objek dengan PU 2K Clear Coat.

“Hasilnya tergantung konsumen. Kalau ingin tampilan bening, tidak perlu pakai cat candy. Keunggulan lain produk ini juga dapat digunakan untuk interior. Mencakup warna gold atau bronze,” terang Andrew.

Foto: NMAA

Komposisi dari produk yang sudah menempuh proses pengembangan sedari 2020 ini dibuat menggunakan teknologi polyurethane. Yaitu memadukan kandungan polyol dan isocyanate, untuk menghasilkan cat dasar yang memberikan daya rekat lebih kuat dan mudah diaplikasikan.

Alhasil, keunggulan dari Belkote PU 2K Primer Clear dapat memberikan daya rekat kuat di atas permukaan material stainless steel dan alloy tanpa diampelas. Supaya polish kilap dari stainless steel atau alloy tetap terlihat klimis.

Menariknya, penggunaan produk Belkote PU 2K Primer Clear tidak memerlukan perawatan khusus. Juga dapat dibeli dengan harga ekonomis. Contohnya, satu set velg hanya memerlukan satu lapis Primer Clear untuk menghasilkan pondasi cat yang kuat. Sehingga, cukup memerlukan 250 cc untuk 4 buah velg.

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,584PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles