Audi RS Q8 Ekspos Tubuh Bertabur Serat Karbon, Kemas Tenaga 790 HP

- Advertisement -

NMAA News – Perusahaan tuner spesialis Volkswagen dan Audi, ABT Sportsline, merilis paket peningkatan untuk Audi RS Q8. Membawa model SUV sporty ini hingga membuat tenaga mesin kian melonjak, ABT lebih dulu meracik ulang performa mesin dalam rilisan terbaru Signature Edition.

Paket dongkrak performa ini seketika mengubah penyebutan jenis kendaraan menjadi RUV atau Racing Utility Vehicle. Sebab, output tenaga mesin V8 4,0 liter twin-turbo mendapat optimalisasi hingga dapat menembus 790 HP dan torsi melimpah 1.000 Nm.

Racikan baru ini menambah kemampuan akselerasi dari diam hingga 100 Kpj hanya 3,2 detik. Sementara, mesinnya dapat berputar mencapai 312 Kpj.

Foto: ABT Sportsline

Kemampuan ini dihasilkan dari penggantian intercooler, turbo ganda, pemetaan ulang ECU di mesin, serta peningkatan sistem pembuangan stainless steel, dengan moncong knalpot 105-mm. Part performa serat karbon lansiran ABT terlihat eksklusif dan sangar pada bagian bumper depan, splitter, side skirts, dan diffuser belakang.

Foto: ABT Sportsline

Estetika keempat sumbu roda hadir dari velg ukuran 23 inci yang dijahit rapi ban ban 295/35 R23. Selebihnya, ubahan bagian interior tersaji di sejumlah panel interior.

Paket dongkrak performa ini tersedia untuk 96 unit secara worldwide sebagai penghormatan berdirinya perusahaan tuner ABT sejak 1896 silam.

Setiap pengerjaanya ditargetkan kurang dari 8 mobil per bulan dengan sentuhan handmade. Banderolnya sendiri mencapai 129.900 euro atau setara dengan Rp 1,98 miliar dalam kurs rupiah sekarang.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,311PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles