Dihadiri Badan Pendiri Hingga Anggota, Volkswagen Van Club Gelar Halal Bihalal Perkuat Silaturahmi dan Konsolidasi

- Advertisement -

NMAA News – Bertempat di House 89 Restaurant and Cafe di bilangan Tanjung Duren, Jakarta Barat, komunitas pemilik dan penggemar VW Kombi, Volkswagen Van Club (VVC) menggelar halal bihalal yang mengundang seluruh Badan Pendiri, pengurus harian, seluruh anggota hingga anggota termudanya, Senin (16/5/2022).

Dalam kesempatan itu, pengurus VVC 2021-2024 yang diwakili Ketua Umum Irjen (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM., dalam sambutannya menyampaikan harapan, pelaksanaan Halal Bihalal tahun ini digelar agak berbeda dari sebelumnya yang pernah dilakukan, dengan berangkat dari semangat; VVC semakin hebat.

Ketua Umum VVC Periode 2021 – 2024, Irjen (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM., sedang memberikan kata sambutan tentang makna Halal Bihalal VVC yang mengajak semua badan pendiri, dewan penasihat/pembina, pengurus, hingga anggota untuk tetap mempertahankan keguyuban, silaturahmi, kepedulian sosial, dan adaptasi komunikasi

Menurut Pudji, seiring kondisi saat ini yang mulai membaik setelah terpaan badai pandemi, maka ajang halal bihalal tahun ini setelah bersama merayakan Idul Fitri, bisa menjadi sebuah momentum yang luar biasa untuk memperkuat silaturahmi, keguyuban, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama. Baik terhadap anggota maupun masyarakat sekitar.

“Kita sudah sepakat punya semangat dan tekad VVC Semakin Hebat. Karena itu mari kita perkuat apa yang sudah ada, dirawat, dan dikembangkan sesuai kebutuhan jaman. Jangan stagnan pada satu pencapaian. VVC bisa semakin hebat bila semua anggota hingga pengurus bergerak bersama,” ujar Pudji.

Selanjutnya Pudji juga menekankan dalam menjaga keutuhan, kebersamaan, dan keguyuban yang sudah berjalan di VVC, maka konsolidasi dan proses komunikasi harus dilakukan intens, terbuka, ditingkatkan, dan saling memahami peran dan tugas masing-masing.

Ppemberian plakat penghargaan atas dedikasi Badan Pendiri yang diserahkan Ketua Umum VVC, Irjen (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM.

“Banyak akar persoalan terjadi di manapun karena persoalan tersumbatnya komunikasi. Untuk itu, di antara kita -di VVC ini- bila ada persoalan dan ganjalan, silakan dibicarakan. Ada mekanisme dan banyak solusi yang bisa dilakukan. Klub VVC terkenal salah satunya karena keterbukaan dan demokratis,” imbuh Pudji.

Selanjutnya, dalam sambutan pembukaannya, Ketua Harian VVC, Arif Gunawan (VVC-334), menjelaskan kalau acara Halal Bihalal VVC yang digelar tahun ini sengaja dibuat berbeda dan lebih bermakna, sehingga diharapkan bisa menjadi acuan untuk acara silaturahmi selanjutnya.

“Berbedanya karena kami di pengurus mengajak semua keluarga besar VVC dari Badan Pendiri hingga anggota termuda untuk bisa hadir menyambung silaturahmi. Tentunya selain pandemi, apasti sebelumnya juga sudah jarang bertemu. Ini pastinya menjadi momen yang bakal indah,” tutur Arif.

Para badan pendiri, dewan penasihat dan pembina, serta pengurus VVC 2021-2024

Selanjutnya menurut Arif, Halbil VVC kali ini lebih bermakna karena para undangan Badan Pendiri (BP) tidak hanya diajak hadir secara fisik, namun juga mendapat perhatian dan porsi lebih sebagai apresiasi upayanya dalam membentuk klub VVC hingga eksis sampai saat ini.

“Peran Badan Pendiri sangat besar. Berkat inisiatif dan konsistensinya, VVC bisa bertahan, berkembang, dan eksis hingga sekarang ini. Sengaja kami hadirkan mereka sebagai rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi dari pengurus dan seluruh anggota atas semua peran serta BP melahirkan dan menjaga VVC,” imbuh Arif.

Sebagai rasa terima kasih dan apresiasi, para Badan Pendiri yang berjumlah 18 orang dan sebagian berkenan hadir ini mendapat pin kehormatan berlogo VVC yang disematkan langsung Ketua Umum. Selain itu masing-masing BP juga menerima sertifikat penghargaan atas peran sertanya mendirikan dan membangun VVC yang tahun ini akan masuk usia ke-41 Tahun di 2022 ini.

Dalam sambutannya, Badan Pendiri yang diwakili Haryo Poernomo (VVC-014) mengungkapkan kebahagiaan, penghargaan, dan terima kasih sebesar-besarnya untuk para pengurus dan seluruh anggota VVC yang masih peduli dan memperhatikan keberadaan para pendiri.

“Semoga apa yang terus diupayakan para pengurus dan anggota dalam menjaga marwah eksistensi VVC di dunia otomotif Indonesia bisa terus berlanjut kendati harus berpindah generasi dan kepengurusan. Semoga apa yang dilakukan semua ini akan berbuah kebaikan untuk VVC yang semakin hebat,” sebut Mas Pur, sapaan akrab Haryo Poernomo.

Penyematan pin VVC dari Ketua Umum ke para Badan Pendiri

Acara Halal Bihalal sendiri diisi dengan doa bersama, makan siang bersama, chit-chat anggota lama dan baru, hingga obrolan yang tak lepas dari mobil kebanggaan, VW Kombi. Diputar pula video berbagai aktivitas touring dan bakti sosial yang kerap dilakukan VVC dan hingga kini menjadi ciri khas klub ini.

Turut hadir dalam acara ini, Dewan Penasihat VVC yang juga mantan Kapolri periode 1998-2000, Jenderal Pol (Purn.) Drs. Roesmanhadi (VVC-500) bersama istri, mantan Ketua Umum VVC yang juga mantan Gubernur Akpol, Irjen. Pol (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo SH. MH, dan pendiri VVC yang juga Ketua Umum pertama, Atok Soenarto (VVC-011).

 

 

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,379PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles