Menerka Wujud Jeep Wrangler Masa Depan dengan Nuansa Futuristik

- Advertisement -

NMAA News – Jeep hadir sebagai pabrikan mobil dengan sederet model Sport Utility Vehicle (SUV) yang dikenal dengan kiprahnya di medan off-road. Selama berpuluh-puluh tahun, Jeep menghadirkan kendaraan untuk memuaskan para penyuka aktivitas luar ruangan.

Seiring dengan berlakunya aturan emisi di beberapa negara Eropa saat ini, pabrikan kendaraan mulai menata ulang lini produk mereka supaya dapat mengikuti aturan standar emisi Euro 7. Hal ini berhubungan dengan meningkatnya biaya produksi kendaraan konvensional. Sehingga pabrikan otomotif diharuskan mulai membuat mobil listrik murni maupun Plug In Hybrid (PHEV).

Kondisi tersebut, tentunya berpengaruh terhadap model SUV Jeep Wrangler di masa depan. Dari sejumlah spekulasi di kanal media sosial, generasi penerus Jeep dikabarkan bakal menghadirkan model kendaraan listrik. Kabar tersebut diterjemahkan oleh desainer visual Arjun Kurunji melalui render visual Jeep Wrangler masa depan.

Meski ini merupakan perspektifnya secara pribadi alias bukan merupakan kolaborasi dengan pabrikan Jeep. Tidak menutup kemungkinan, minimal wujudnya semakin banyak mengekspos nuansa futuristik.

Foto: Ist @arjun.kurunji

Secara tampilan, desain tersebut menunjukan rombakan masif di hampir seluruh bagian. Seperti tampilan atap trepes, mengusung format dua pintu, dan tampang gagah di bagian depan.

Komponen lain seperti dua buah lampu LED, winch dan tow hook tetap dihadirkan sebagai kelengkapan mobil off-road. Seluruh kaca terlihat memiliki proporsi datar dan tegak dilengkapi dua buah lampu sorot LED, sun roof, serta roof rack di bagian atas.

Foto: Ist @arjun.kurunji

Sektor kaki-kaki terlihat lebih jangkung agar menghasilkan travel suspensi lebih baik, memudahkan saat menerjang medan berat, hingga menghasilkan handling mantap dari komposisi ban M/T.

Bagian belakang Jeep Wrangler ini terdapat lampu LED, bumper pelat, dan tow hook. Uniknya, kaca belakang terlihat lebih menjorok ke bagian dalam seolah ditopang oleh dua pilar belakang.

Diprediksi, Jeep Wrangler dengan motor penggerak listrik akan memulai debutnya pada 2024 mendatang.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,311PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles