3 Desain Honda Brio V-Mod 4 yang Curi Perhatian Tim Juri di Minggu Kelima

- Advertisement -

NMAA News – Kompetisi Honda Brio Virtual Modification (Honda Brio V-Mod 4) yang digagas PT Honda Prospect Motor jadi wadah para desainer digital menuangkan kreasi, minat, dan bakat mendandani unit City Car Honda Brio.

Memasuki minggu kelima, sebanyak 3 orang karya para desainer sukses menarik perhatian tim juri hingga akhirnya terpilih menjadi ‘Weekly Winner’ kali ini. Para peserta berhak mendapatkan apresiasi berupa uang elektronik senilai Rp 200 ribu. Ketiga karya desain modifikasi virtual tersebut diunggah melalui akun Instagram @hondaisme.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Widy Kurnia (@widy.artwork)

Kreasi desain pertama datang dari Pemilik akun Instagram @widy.artwork. Mengadopsi tema Street Race dari awal dekade 2000an, ia memilih sub genre modifikasi Midnight Run. Terlihat dari pemilihan skema warna hitam dengan sentuhan grafis warna emas pada livery samping dan velg. Konsep ubahan minimalis ini seketika membuat perpaduan tampilan elegan dan racing.

Menurutnya, karakter desain Honda Brio begitu lekat dengan gaya modifikasi Street Race 2000an awal. Dipertegas dengan sejumlah part berbahan serat carbon fiber pada bagian lips, side skirts, spion, juga tampilan meaty fitment yang membuat aura racing semakin terpancar. Nuansa racing juga diteruskan pada ruang interior dengan hadirnya dua buah jok bucket.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by playerindo10 (@10_autoworks)

Berlanjut ke desain Honda Brio garapan akun Instagram @10_autoworks, suguhan gaya street racing dengan unsur modern jadi poin menarik. Dijelaskan dalam keterangan foto, desain satu ini terinspirasi dari sebuah mobil konsep street racing masa depan. Selain menarik secara estetika, tinggi ground clearance terbilang mumpuni untuk melewati speed bump atau polisi tidur.

Nuansa futuristik terlihat dari ubahan eksterior berkat hadirnya LED bar yang menjembatani dua buah lampu utama bermodel DRL LED plus projector headlight. Kemudian lampu sein kini berpindah ke bagian bumper. Kemudian terdapat aksesori eksterior seperti splitter depan, bumper belakang, serta diffuser, dan dual exhaust di bagian tengah. Suguhan menarik hadir dari dua buah fender depan dilengkapi air vent yang terinspirasi dari Small RS Concept hingga hadirnya dua buah side skirts.

Pemilihan skema warna putih dengan body line kombinasi warna merah dan biru di kedua sisi samping menunjang tampilannya racing di bagian eksterior.

Tampil lebih agresif, desain garapan @metaroad_ menonjolkan tampilan turbo di atas kap mesin dan intercooler di bagian bumper depan. Ubahan tersebut tentunya identik dengan peningkatan sektor mesin di unit city car Honda satu ini. Kesan street racing terwujud dari tampilan over fender yang membuat tubuhnya makin melebar dengan pilihan velg multi palang berbalut ban profil tipis dan dua buah side skirts.

Sejumlah part modifikasi lain hadir di bagian depan seperti splitter ukuran besar ditopang dua buah strud rods, air vent, grill sarang lebah, dan canard di kedua sisinya. Beralih ke sektor buritan, terdapat diffuser, dua buah canard di tiap sisi, dan nuansa dramatis dari tampilan spoiler atap. Terakhir, opsi warna hijau stabilo diberi sentuhan warna hitam terlihat kontras dengan beberapa part modifikasi warna hitam.

Untuk kamu para kreator Digimod, masih banyak kesempatan mengirimkan karya modifikasi virtual terbaikmu di kompetisi Honda Brio V-Mod #4 ‘Street Race’ sampai 24 Juli 2022 mendatang! Detail mengenai syarat dan ketentuan lengkap serta materi lomba dapat dilihat melalui www.honda-indonesia.com/v-mod.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles