Ferrari Capital Markets Day Umumkan Berbagai Rencana Strategis Perusahaan Selama 2022-2026

- Advertisement -

NMAA News – Ferrari mengumumkan rencana strategis perusahaan yang akan dilaksanakan dalam rentang waktu tahun 2022 hingga tahun 2026 melalui acara Ferrari Capital Markets Day yang diadakan pada tanggal 16 Juni 2022.

Mulai dari rencana peluncuran produk, elektrifikasi mobil, strategi finansial, hingga komitmen Ferrari dalam mencapai netralitas karbon, semua ini diumumkan pada acara Capital Markets Day tersebut.

Berikut penjabaran rencana strategis Ferrari Capital Markets Day untuk tahun 2022-2026:

KOMITMEN TERHADAP KEUNIKAN, LEBIH MEMPERKAYA PORTOFOLIO

  • 15 peluncuran kendaraan baru antara 2023 dan 2026.
  • Secara rata-rata pada periode rencana ini, model Icona dan Supercar akan berjumlah kurang dari 5% dari total volume dan seri Khusus (Special series) akan menjadi sekitar 10%.
  • Purosangue akan diluncurkan pada September 2022. Dengan kontribusi rata-rata tahunan untuk pengiriman di bawah 20% selama siklus hidupnya.
  • Supercar baru yang sangat ditunggu-tunggu akan hadir dalam rentang periode rencana.
  • Ferrari pertama bermesin listrik sepenuhnya (full electric) akan diluncurkan pada tahun 2025, seperti yang telah diumumkan sebelumnya.
Benedetto Vigna

TIGA MESIN PENGGERAK (POWERTRAIN) DENGAN SENSASI MENGEMUDI UNIK

  • Pada tahun 2026, penawaran produk akan mencapai 40% mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine / ICE), 60% mesin hibrida dan mesin elektrik sepenuhnya.
  • Sebagai bagian penting dari warisan Perusahaan, evolusi ICE akan terus berlanjut.
  • Mesin penggerak hibrida akan terus memanfaatkan transfer teknologi dari pengalaman balap Ferrari.
  • Mesin listrik akan dirancang, dibuat, dan dirakit di Maranello, untuk memastikan pengalaman berkendara yang unik yang juga bersumber dari pengalaman balap Ferrari.

MENINGKATKAN NILAI(1)

  • Rencana ini mengutamakan pendapatan daripada volume dan memerlukan campuran/kontribusi harga yang kuat, dengan harapan akan mencapai pendapatan sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA) sebesar 2,5-2,7 miliar Euro pada 2026 dengan margin EBITDA sebesar 38% -40%.
  • Akumulasi belanja modal sebesar ~4,4 miliar Euro untuk mendorong pengembangan produk, di mana ~75% difokuskan untuk produk dan ~25% untuk infrastruktur.
  • Secara konsisten rencana ini akan menghasilkan akumulasi arus kas bebas industri yang signifikan sebesar 4,6-4,9 miliar Euro selama periode rencana 2022-2026.
  • Para pemegang saham akan mendapatkan peningkatan dividen dari 30% menjadi 35% dari laba bersih yang disesuaikan mulai tahun 2022 dan seterusnya dan program pembelian kembali saham sebesar ~2 miliar Euro dari sekarang hingga tahun 2026.

MELAKUKAN TINDAKAN TERENCANA MENCAPAI NETRALITAS KARBON PADA 2030

  • Untuk Lingkup 1 dan 2, Ferrari menerapkan biometana untuk trigenerator, serta memasang panel-panel fotovoltaik dan sistem berbasis sel bahan bakar.
  • Untuk Lingkup 3, pemakaian listrik akan mengurangi emisi CO2e fase penggunaan kendaraan (setidaknya -50% rata-rata per mobil pada tahun 2030). Ferrari sedang mengeksplorasi berbagai solusi guna mengurangi emisi bahan mentah yang meningkat, terutama yang berkaitan modul baterai (setidaknya -30% rata-rata per mobil pada tahun 2030).
  • Ferrari berkomitmen menetapkan target-target Berbasis Sains(2) yang sejalan dengan ambang batas 1,5°C.

1 Silakan merujuk pada pengarsipan publik untuk catatan lengkap dan definisi tindakan non-GAAP (Prinsip Akuntansi yang Berlaku Umum).

2 Saat ini kebijakan sektor SBTi OEM (Perusahaan ‘Original Equipment Manufacturer’ yang menerapkan Inisiatif Target Berbasis Sains) sedang direvisi, target Lingkup 3 akan tunduk pada persyaratan-persyaratan yang lebih ketat.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,379PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles