Mini Lawas Paul Smith Edition Dikonversi jadi Mobil Listrik, Bikin Mini Electric Merinding

- Advertisement -

NMAA News – MINI Indonesia resmi kenalkan lini produk mobil listrik Mini Electric untuk bersaing di kelas kendaraan listrik full premium kompak di Indonesia. Model baru ini menggabungkan unsur berkelanjutan dengan mesin penggerak listrik murni dengan keseruan berkendara ala go-kart.

Suguhan visual dari desain khas MINI, serta kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi memberi sentuhan baru. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 135 kW/184 hp.

Meski tren konversi kendaraan di Indonesia belum merata, akan tetapi beberapa tahun ke depan seiring dengan percepatan migrasi mobil bermesin konvensional ke listik. Tidak menutup kemungkinan jika tren tersebut akan bergeliat seperti tren di negara lain.

Misalnya unit kendaraan konversi berkat kolaborasi MINI dan desainer Paul Smith Edition. Dibangun dari basis Mini Paul Smith Edition lansiran 1998, tahap modifikasi dilakukan dari program internal Mini Recharged.

Foto: MINI/Paul Smith

Secara tampilan, proyek modifikasi one-off ini sekilas masih memiliki wujud MINI klasik. Sekujur bodi dilabur warna cat biru dengan unsur warna ungu, serta mempertahankan ornamen krom pada grill, dua buah lampu, hingga pilihan velg gaya retro.

Pertama-tama, pengerjaan bodi dipercayakan kepada Sir Alec Issigonis pada bodywork. Termasuk proses kelir ulang dan pemilihan warna cat bodi. Kemudian, warna menarik lainnya hadir di bagian kotak baterai dengan finishing lime green.

Melongok ke ruang interior, Mini Recharged diberi sentuhan minimalis. Pada bagian lantainya hanya diberi alas rustic dari penggunaan bahan daur ulang. Tapi, sejumlah pembaruan seperti holder ponsel, tombol-tombol, dan mempertahankan model instrumen cluster khas MINI.

Foto: MINI/Paul Smith

Di sektor tenaga, MINI konversi mendapat perombakan dari para punggawa program ‘Recharged Heritage Limited’. Mengusung motor listrik 72 kw. Selebihnya, spesifikasi edisi terbatas ini masih tertutup rapat.

Sebagai informasi, unit purwarupa MINI Paul Smith Edition akan dirilis terbatas sebanyak 1.800 unit. Proyek ini juga digarap untuk melenggang secara perdana di Milan dalam acara Salone del Mobile 2022.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,379PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles