Hyundai Kona Pakai Velg Gram Light di PEVS, Bukti Mobil Listrik Masih Bisa Dimodifikasi

- Advertisement -

NMAA News – Berbagai macam jenis kendaraan listrik hadir di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Salah satunya adalah Hyunda Kona Electric yang menggunakan pelek merek Jepang.

Sebagai informasi, Hyundai Kona Electric aslinya menggunakan pelek model kipas berukuran 17 inci dengan balutan ban ukuran 215/55 R17. Di mana, garis bodi mobil listrik ini menyesuaikan bentuk fascia depan dan dilengkapi pelek dengan lebar 215 mm, tebal 55 mm, dan ring 17 inci.

Foto: NMAA

Pelek ini diklaim memiliki kemampuan membuang turbulensi udara di balik pelek, jadi sirip-sirip pada spoke pelek memiliki tugas untuk membuang udara yang terjebak di balik pelek, sehingga kendaraan ini punya nilai coefficient of drag (hambatan udara) yang lebih rendah dan bisa menambah jarak tempuhnya.

Untuk yang ditemukan di PEVS 2022, Hyundai Kona Electric menggunakan pelek Rays Gram Light 57CR ukuran 19 inci. Secara detail, pelek ini berukuran 19×9.5 +25 untuk pcd 5×114.3 warna Gunblue dan dibungkus ban Michelin Primacy 4 ukuran 245/45 R19.

Foto: NMAA

Bukan hanya asal pasang, mobil listrik Korea Selatan ini sudah ganti setup roda sehingga tampilannya terlihat lebih sporti. Desain simpelnya berhasil membuat Hyundai Kona Electric lebih atraktif.

Soal harga, pelek Rays Gram Light 57CR orisinal memiliki harga cukup mahal, sekitar Rp 35 jutaan.

Sedangkan, Hyundai Kona Electric yang dipasarkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dibanderol Rp 674.800.000. Mobil listrik ditawarkan dalam empat pilihan warna yakni Chalk White, Galatic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red. (VLD)

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles