Audi Luncurkan A6 Avant E-Tron Concept Sebagai Wagon Listrik Bertenaga 469 HP

- Advertisement -

NMAA News- Audi A6 Avant E-Tron Concept menjadi salah satu kendaraan yang bakal memperkuat jajaran model elektrifikasi Audi masa depan. Merek Jerman tersebut berencana untuk meluncurkan versi produksi model atap panjang ini pada tahun 2024.

Konsep A6 Avant E-Tron merupakan gaya Audi dalam memperkenalkan eksterior kendaraan barunya. Wagon ini masih menyembunyikan interiornya, dan Audi tidak memberikan detail apa pun tentang seperti apa ruang kabin. Bagian depan Avant E-Tron sudah tidak asing lagi bagi Audi, namun berbeda karena powertrain listriknya.

Gril Single frame Audi sekarang sebagian besar tertutup, selain lubang kecil berbentuk L dan U. Saluran masuk fungsional di setiap sudut menciptakan tirai udara untuk meningkatkan aerodinamis.

Lampu depan ultra-ramping memungkinkan pemilik mengonfigurasi tanda siang hari mereka sendiri, dan Audi menyarankan ini adalah teknologi yang datang ke mobil produksi. Setidaknya pada konsepnya, pengemudi bisa menepi ke sebuah dinding dan menggunakan lampu depan sebagai proyektor untuk bermain video game dari kokpit.

Foto: Audi

Dilihat dari samping, wagon ini memiliki potongan aluminium yang membentang dari pilar A, sisi atap, dan spoiler belakang. Elemen ini menambahkan sesuatu yang menarik pada profil kendaraan. Untuk bagian belakang, konsepnya memiliki hatchback bersudut tajam. Lampu belakang lebar penuh memiliki elemen 3D di dalamnya.

Bagian bawah memiliki diffuser yang menonjol dengan ventilasi berbentuk oval di bawahnya. Avant E-Tron memiliki dimensi yang sama dengan A6 Sportback E-Tron Concept sebelumnya. Keduanya memiliki panjang 4,96 meter, lebar 1,96 meter, dan tinggi 1,44 meter.

Perbedaannya terletak pada styling belakang di mana Avant memiliki atap yang lebih bersudut untuk memberi ruang bagi area kargo yang lebih besar. Hasil dari tampilan ramping ini adalah koefisien drag 0,24, dan 0,22 untuk Sportback.

Foto: Audi

A6 Avant E-Tron Concept menggunakan Premium Platform Electric (PPE), yang juga berada di bawah crossover Q6 E-Tron yang akan datang. Dia memiliki motor listrik yang memutar setiap poros untuk output total 469 hp dan torsi 800 Newton-meter.

Audi tidak mengungkapkan kapasitas baterainya secara terperinci tetapi menunjukkan angkanya sekitar 100 kilowatt-jam. Kapasitas pengisian ulang 800 volt dan dengan 270 kilowatt memungkinkan jangkauan WLTP sejauh 300 km hanya dalam 10 menit. Untuk mengisi daya dari 5 hingga 80 persen dibutuhkan waktu kurang lebih 25 menit.

Produksi A6 Avant E-Tron akan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari tujuh detik atau di bawah empat detik untuk model performa. Untuk versi penggerak belakang dari A6 Avant listrik akan mampu menempuh jarak 700 km dengan sekali pengisian daya. (VLD)

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles