Hyundai Meluncurkan Miniatur Model ‘N’, Kenapa Veloster ‘N’ Tidak Ada?

- Advertisement -

NMAA Lifestyle – Setiap pabrikan mobil tentu punya divisi kencang, seperti BMW dengan divisi M Sport. Namun, hal itu juga ada pada Hyundai dengan divisi N. Seluruh versi kencang dibekali dengan logo ‘N’. Divisi performa tinggi dari merek Korea itu telah mencuri berita utama, bulan lalu, melalui peluncuran dua konsep, ditambah pengumuman versi produksi Ioniq 5 N, yang akan hadir pada 2023.

Kini, Hyundai N Worldwide kembali berbagi kabar via halaman Instagram mereka, melibatkan model N yang saat ini dijual di Amerika Serikat (AS). Hyundai rupanya meluncurkan beberapa model miniatur mobil N. Diungkap tanpa rincian tanggal rilisnya, model diecast N tersebut adalah untuk Kona N dan Elantra N.

Kedua model itu masing-masing hadir dalam dua warna yang berbeda. Satu hal yang menarik, Veloster N ternyata bukan bagian dari lineup diecast ini, seperti yang dikeluhkan oleh banyak penggemar di media sosial. Namun, ada alasan bagus di balik keputusan tersebut.

Foto : Hyundai Worldwide

Hyundai secara resmi mengumumkan kematian Veloster N pada Juni lalu, mengutamakan ekspansi merek N dengan Elantra N dan Kona N. Hatchback Accent juga dikeluarkan dari jajaran model tahun 2023 karena perusahaan mendorong perluasan lini SUV.

Itu termasuk Venue, yang kini menjadi model entry-level Hyundai di Negeri Paman Sam. Sementara itu, Hyundai N juga menatap masa depan dengan memperkenalkan konsep N Vision 74 dan RN22e. N Vision 74 merupakan kendaraan hybrid yang tidak memiliki mesin bensin. Sebagai gantinya, ada sel bahan bakar hidrogen untuk efisiensi pendinginan yang lebih baik.

Foto : Hyundai Worldwide

Konsep RN22e, di sisi lain, menggunakan bodi Ioniq 6 tetapi didandani agar pantas melaju di trek balap. Meski demikian, Hyundai tidak ingin Anda menyebutnya sebagai Ioniq 6 N. Sang automaker mengatakan bahwa itu adalah “preview untuk EV berlencana N yang akan dating”. (VLD)

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles