Cocok untuk Tingkatkan Kualitas Audio, Pioneer Indonesia Luncurkan Head Unit Layar 6 Inci Mulai Rp 3,5 Jutaan

- Advertisement -

NMAA News – Mobil lansiran terbaru saat ini sudah dibekali beragam fitur canggih di hampir semua sektor. Tak terkecuali in car entertainment sebagai sarana hiburan di ruang kabin. Biasanya, untuk mobil harian peningkatan peranti hiburan disesuaikan dengan kebutuhan pemilik dan tentunya budget.

Fungsi head unit sendiri merupakan otak dari sistem audio untuk mengoptimalkan output suara saat mendengar berbagai genre musik. Barulah setelahnya mengganti speker, subwoofer, hingga peranti lain seperti power amplifier.

Meskipun belum berencana untuk lakukan upgrade pada komponen audio, mengganti head unit juga bisa dapat menghadirkan fitur tergantung dari tipe yang dipilih.

Perusahaan audio aftermarket, Pioneer baru saja merilis 2-DIN multimedia receiver A-Series terbaru, yakni DMH-A345BT, DMH-A245BT, dan AVH-A245BT. Tiga lini produk ini dibanderol dengan harga terjangkau berbekal fitur car connected experience seperti WebLink Cast.

Tiga head unit di jajaran A-Series memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda. Secara fitur, produk head unit DMH-A345BT, DMH-A245BT, atau AVH-A245BT memiliki kelengkapan serupa. Bedanya, jika DMH-A345BT sudah memiliki layar 6,8 inci dan kapasitif. Tetapi, lubang USB DMH-A345BT masih berada di belakang. Untuk tipe DMH-A245BT dan AVH-A245BT masing-masing dibekali layar 6,2 inci dilengkapi lubang USB di depan.

Foto: Pioneer Indonesia

Keunggulan lain yang semakin memudahkan konsumen, yaitu ketersediaan aplikasi bawaan WebLink Cast dan koneksi USB. Sehingga dapat mempermudah konektivitas receiver dengan smartphone iOS maupun Android. Semakin memudahkan pengendara mengakses aplikasi navigasi, komunikasi, produktivitas, dan hiburan.

Menaiknya, receiver A-Series sudah dibarengi dengan kehadiran fitur audiovisual high-fidelity, dukungan audio lossless FLAC dan berbagai format video Full HD (1080p) hanya melalui koneksi USB.

Foto: Pioneer Indonesia

Munculnya fitur bass boost di masing-masing lini produk A-Series menghasilkan tiga level suara bass untuk 2,4 dan 6 dB. Menghasilkan sensasi suara lebih detail hanya melalui satu sentuhan tombol, serta meminimalisir efek distorsi.

Pioneer juga tetap mempertahankan fitur 13-band graphic equalizer, kamera cadangan, konektivitas bluetooth. Sejumlah suguhan terbaru ini tersaji dalam user interface yang lebih segar, dan intuitif.

Adapun, banderol harga untuk lini produk head unit baru ini ditawarkan dengan harga terjangkau. Tipe DMH-A345BT dijual seharga Rp 4,5 juta, dilanjut tipe DMH-A245BT dan AVH-A245BT seharga Rp 3.250.000. Seluruh produk receiver A-Series sudah tersedia di beberapa distributor maupun spesialis Audio mobil di Indonesia.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles