Ford GT40 GTD Dapat Sentuhan Liberty Walk, Tampil Agresif Mirip Lamborghini Miura

- Advertisement -

NMAA News – Memasuki 2022 menjadi tahun terakhir Lamborghini memproduksi mesin bensin konvensional murni tipe V12. Padahal, jantung pacu legendaris ini sudah menghiasi kiprah Lamborghini sebagai automaker Supercar dari Italia. Hingga akhirnya berhenti di model Aventador Ultimae.

Mesin V12 konfigurasi murni atau Naturally Aspirated pertama kali dibenamkan di model Lamborghini Miura pada 1966 atau tepatnya saat mesin tersebut diproduksi. Memiliki layout posisi tengah-belakang (rear-mid) pada P400 Miura, supercar Lambo tersebut memulai kiprah panjang selama 60 tahun.

Baca Juga: NMAApedia: Lamborghini Miura P400 S, Model Ikonik Bermesin V12 Legendaris Pencetak Sejarah

Kental dengan nuansa supercar Eropa, rupanya animo terhadap supercar satu in sempat terkena dirasakan oleh tuner spesialis body kit Liberty Walk. buktinya, ketika merilis lini produk body kit berlabel LB Works di bodi Ford GT40 GTD replika.

Dalam sejarah Lamborghini Miura, setelah model 350 GT dan 400 GT, hanya mobil ketiga dari pabrikan yang pernah diproduksi dari pabrik Sant’Agata Bolognese, Italia. Kebetulan, penerus langsungnya adalah Lamborghini Countach. Miura adalah salah satu mobil sport tercepat pada masanya terbukti dengan silsilah kehadiran Miura P400 diikuti oleh Miura S dan Miura SV.

Foto: Speedhunters

Sejumlah part modifikasi yang menggenapi tubuh supercar Ford tersebut seolah membangkitkan semangat supercar legendaris tersebut. Paling terlihat, sederet body parts Liberty Walk berupa splitter depan, flap pada bagian air intake dan pastinya empat buah fender lebar.

Berlanjut ke bagian buritan, terdapat ducktail minimalis untuk menghasilkan efek aerodinamika dilanjut pipa knalpot sporty. Aksesori pelengkap kian mempertegas rubahan modifikasi tuner asal Jepang tersebut.  Misalnya dua buah spion krom di sisi samping, serta kaca mobil besutan Makrolohn.

Foto: Speedhunters

Tubuh kekarnya disandingkan dengan komposisi stance dari penggunaan suspensi udara Airride untuk mengatur postur tubuh dan menambah kenyamanan sektor kaki-kaki. Racikan tersebut dioptimalkan dengan racikan sektor roda dari velg custom dengan lips celong berbalut ban semi slick dari Advan.

Sayangnya, bagian interior tampak masih mengandalkan parts standar dari basis mobil bawaan selain mengubah setir kemudi menggunakan parts aftermarket Momo.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles