Kiat Sukses Produk Car Cover Custom Bitelblack Tembus Pasar Internasional

- Advertisement -

NMAA News – Memasuki masa pasca pandemi sekarang dirasakan langsung oleh produsen sarung mobil custom, Bitelblack. Setelah sempat terdampak karena berkurangnya permintaan, produknya kini bahkan semakin diminati oleh pasar Internasional.

Hadirnya media sosial didukung koneksi internet saat ini mampu menunjang keberhasilan dunia usaha, terutama Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di industri modifikasi Nasional. Berbagai sarana internet tools untuk kegiatan promosi dapat menjangkau calon konsumen luar negeri.

Baca Juga: Produk Car Cover Asli Indonesia Makin Diminati Pangsa Pasar Internasional

“Awalnya merambah pasar Internasional itu diluar ekspektasi kami. Hanya bermodalkan media sosial, perlahan kepercayaan pembeli meningkat. Apalagi saat awal aktivitas promosi kami masih dikira edit pakai aplikasi desain. Sampai akhirnya, diliput oleh beberapa media sampai dilirik oleh pembeli dari luar negeri,” ujar Rizka Anggraini, Founder Bitelblack saat mengingat sepak terjang awal Bitelblack.

Riska mengatakan, tingginya pesanan produk sarung mobil atau car cover semakin terasa setelahnya. Disamping itu, Bitelblack bersama Tim NMAA membuka booth di pameran otomotif internasional. Misalnya Osaka Auto Messe pada 2020 lalu.

“Sekitar 90 persen pembelian produk car cover Bitelblack untuk indoor atau outdoor custom justru didominasi pembeli luar negeri. Terbanyak itu dari Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat,” kata dia.

Dari pencapaian tersebut, Bitelblack terus menggenjot promosi dengan cara terbaru. Salah satunya kolaborasi dengan showroom mobil premium, atau Influencer Otomotif dan Youtuber.

Permintaan tinggi yang diterima tentunya mendorong Bitelblack untuk meningkatkan kualitas produk. Bayangkan saja, para pembeli dari luar tentunya tidak membeli produk di luar negaranya tanpa melihat kualitas produk tersebut. Terlebih lagi, Bitelblack menjadi bagian dari campaign Indonesian Pride yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Baca Juga: Bitelblack Custom Car Cover: Sarung Penutup Mobil yang Bisa Dipersonalisasi

“Dari berbagai pesanan di luar negeri, sampai sekarang kami bersyukur karena sudah sering menerima repeat order. Itu pun bukan hanya pemekaian sendiri, mereka kembali menyarankan ke beberapa teman atau komunitas,” ucap Rizka.

Berbicara soal kualitas, sarung mobil Bitelblack memuat beragam keunggulan dari segi estetika dan fungsional. Terutama untuk jenis 4D car cover yang dapat memiliki hasil mirip seperti miniatur bodi mobil, selain unik material yang digunakan lebih tahan lama ketika perubahan cuaca drastis di beberapa negara.

Foto: @bitelblack.official
BitelBlack memulai perjalanan bisnisnya pada tahun 2010. Saat itu, owner Bitelblack Riska Anggraini berdiskusi mendengar keluhan salah seorang kawan dekat yang menggunakan cover mobil tapi justru merusak permukaan bodi mobil dan juga sering terbang dan terlepas dari mobilnya.
Darisinilah kemudian Riska mendapatkan ide untuk membuat cover mobil yang benar benar waterproof, body fit, serta berwarna. Sehingga terlihat lebih indah tanpa mengesampingan kebutuhan dari proteksi itu sendiri.

Produk tersebut dihadirkan dengan dua jenis bahan. Cover untuk outdoor terbuat dari nylon coating yang dilengkapi dengan sealant over heat. Sementara untuk indoor bahannya katun stretch premium dengan bahan sateen velvet.

Meriahkan OLX Autos IMX 2022

Bertepatan dengan OLX Autos IMX 2022 mendatang, Bitelblack akan memberikan penawaran spesial untuk setiap pembelian produk di booth Bitelblack pada 1-2 Oktober mendatang.

Mulai dari diskon 25 persen untuk setiap pembelian 1 pcs produk dari Bitelblack. Pembeli juga berkesempatan mendapat parfum mobil tumbler dan driver seat cover secara gratis.
Ada juga promo buy 2 get 1 free. Jadi setiap pembeli akan mendapatkan tiga produk sekaligus, tetapi cukup membayar dua produk dari Bitelblack saja.
Kemudian, Bitelblack juga memberikan gratis driver seat cover setiap pembelian cover body fit anti tikus dari produk terbaru, Bitelblack Wrap. Jangan sampai kehabisan beragam produk terbaik Bitelblack dengan suguhan promo di OLX Autos IMX Popup Market di Hall A, JCC, 1-2 Oktober nanti.
Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles