Test Drive Wuling Air EV Keliling Jakarta 73 Kilometer, Masih Sisa 72% Dari Full Charging

0
Foto: NMAA
- Advertisement -

NMAA Drive – Rangkaian Air ev Green Mobility Experience Wuling Motors (Wuling) yang berlangsung selama 5 hari akhirnya berakhir (19-23/9/2022). Kali ini rute yang ditempuh merupakan Urban Edu-Recreational Journey.

Dalam kegiatan ini, NMAA bersama awak media yang lain berkesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai Air ev, secara langsung dengan ragam kondisi mobilitas baik sebagai pengemudi ataupun penumpang.

Ada 7 unit Wuling Air ev long range yang menjelajah kota Jakarta selama satu harian. Adapun titik start berada di Wuling Center dan menginjak garis finish di Senayan Park.

Aktivitas dimulai dari Wuling Center yang berlokasi di kawasan arteri Pondok Indah dan peserta mendapat pemaparan mengenai produk dan penjelasan mengenai rute yang dilewati.

Setelah itu, rombongan media bersama Wuling Air ev mengarah ke lokasi makan siang di Talassa yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk. Kami menempuh rute dari arteri permata hijau, kemudian masuk tol Jakarta – Tangerang dan diteruskan ke jalan tol JORR serta keluar di area PIK.

Foto: NMAA

Di jalan bebas hambatan ini, kesempatan untuk mencoba ragam mode berkendara yang tersedia, yaitu eco, normal, dan sport.

Usai makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan ke Atsiri di Sarinah yang merupakan destinasi aromatic wellness milik Rumah Atsiri Indonesia. Di titik poin ini rekan jurnalis diajak untuk mengetahui lebih banyak mengenai minyak atsiri dan mengikuti workshop pembuatan essential oil.

Kemudian, rekan media meneruskan perjalanan menuju Stasiun BNI City di kawasan Sudirman untuk mengabadikan momen Air ev bersama latar deretan gedung gedung ibu kota.

Foto: NMAA

Setelah itu, titik poin berikutnya adalah Rumah Wijaya di bilangan Melawai. Sebagai mobil listrik, Air ev termasuk dalam kategori kendaraan yang dibebaskan dari ganjil-genap sehingga pengguna dapat melintasi di rute tersebut.

Sesampainya di rumah Wijaya, peserta diajak untuk berpartisipasi dalam sesi melukis tote bag bergambarkan Wuling Air ev.

Foto: NMAA

Memasuki sesi akhir dari perjalanan Air ev Green Mobility Experience: Urban Edu-Recreational Journey, kami sempat terjebak kemacetan, beruntung kami terhibur dengan adanya head unit dari Air ev berukuran 10,25 inci yang dapat terhubung dengan internet.

Akhirnya kami finish di Lucy in the Sky sambil menikmati suasana malam ibu kota Jakarta. Adapun total perjalanan yang ditempuh Wuling Air ev sejauh sekitar 73 kilometer. (VLD)

- Advertisement -