NMAA News – Brand Toyota Gazoo Racing (GR) baru saja diresmikan pada 2021. Kehadirannya hingga saat ini terdapat berbagai line-up lengkap dari sports car sampai sporty car.
Bukan hanya itu, Toyota Gazoo Racing juga berperan aktif dalam pengembangan motorsport nasional lewat tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).
Pada Oktober 2022 ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan GR Zone di beberapa dealer resminya. GR Zone ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat, untuk mendapatkan informasi mengenai Gazoo Racing.

Selain itu, TAM juga mengadakan GR Tour yang secara khusus menampilkan deretan model GR di Ciputra World Surabaya pada 19-23 Oktober 2022. GR Zone dibuat dengan menunjukkan aura balap di dealer resmi Toyota, dengan desain dan layout yang merepresentasikan secara utuh brand GR di Indonesia.
Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, tujuan diadakannya GR Zone memang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.
“Untuk itu, secara step by step kami akan hadirkan GR Zone, yaitu sebuah zona khusus yang memberikan informasi lengkap seputar GR, mulai dari produknya hingga official accessories dan merchandise-nya melalui beberapa jaringan outlet dealer kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Anton (19/10/2022).

Totalnya, akan ada 19 GR Zone yang diresmikan di seluruh Indonesia. GR Tour Surabaya akan mengawali aktivitas GR Zone yang akan hadir di 9 Outlet Toyota di beberapa lokasi. Untuk area Jawa Timur, GR Zone akan hadir di Auto2000 Basuki Rahmat, Asri Motor Taman, dan Kartika Sari Malang.
Selanjutnya di area Bali dan Lombok, GR Zone dapat diakses di Agung Toyota Kuta dan Krida Toyota Mataram. Sementara untuk area Sumatera, GR Zone dapat dikunjungi di Auto2000 Sisingamangaraja Medan, Perintis Perkasa Gagak Hitam Medan, Deltamas Surya Indah Mulia Medan, dan Agung Toyota Pekanbaru IV (Harapan Raya).
Selain di lokasi-lokasi tersebut, Toyota juga akan menggelar GR Tour Jakarta untuk mengawali penambahan GR Zone di 10 dealer lainnya yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Sulawesi, sampai di Kalimantan.

Pada GR Tour di Surabaya, masyarakat bisa melihat line-up GR Sport mulai dari Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner 4×2 GR Sport, sampai mobil sport tulen yaitu All New GR86. Selain itu, ada berbagai kegiatan menarik pada ajang GR Tour ini seperti kompetisi sampai ke merchandise GR.
“GR Zone dan GR Tour merupakan aktualisasi dari komitmen kami untuk membuat excitement dan Joy of Gazoo Racing tidak hanya dapat dirasakan oleh GR owner dan enthusiast, namun oleh semua orang. Didukung dengan berbagai layanan, aktivitas hingga sales program, kami harap GR Tour dan GR Zone dapat mewujudkan Mobility for All yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima. (VLD)