Lexus Hadirkan Mobil Nyata Raja Wakanda T’Challa di Film Black Panther

- Advertisement -

NMAA News – Sekuel film Black Panther berjudul Black Panther: Wakanda Forever sudah tayang sejak 9 November 2022. Film ini menjadi penutup fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) yang digadang-gadang menjadi film terbaik Marvel pada 2022 ini.

Kesuksesan Black Panter rupanya menginspirasi para modifikator membuat sebuah project cars ini didedikasikan untuk Raja T’Challa yang dikabarkan sudah meninggal dalam film. Di luar film, dua mobil premium Lexus LC 500 dan RX 500h menjadi tribute untuk Chadwick Boseman sebagai pengisi karakter di semesta sinematik Marvel.
Rilisan film terbaru Marvel, Black Panther: Wakanda Forever mendapat atensi tinggi di jajaran box office. Dalam sepekan penayangannya, penjualan tiket bioskop terbilang tinggi dibanding versi pertama.
Berbicara soal Black Panther, fokus utamanya bercerita tentang alter ego dari raja Wakanda bernama T’Challa. Menampilkan pemimpin negara maju dengan bakat alamiah yang membuat kemampuan fisiknya jauh di atas rata-rata manusia biasa.
Foto: Lexus
Lexus membuat varian spesial super hero Black Panther pada 2018. Model khusus ini diberi nama The Inspiration Series concept coupe dan production car.
Brian Bolain, GM Marketing Lexus bilang, “Harus diakui, The Inspiration Series membawa flagship produk kami makin terasa eksklusif dan berbeda.”
Versi production car Black Panther dijual dalam jumlah terbatas di Amerika Serikat sebanyak 100 unit saja.
Lexus LC 500 Black Panther concept coupe ditampilkan dengan warna Structural Blue yang diramu khusus selama 8 bulan. Inspirasinya datang dari paduan warna kupu-kupu Morpho.
Foto: Lexus
Selain warna dan gambar kepala Black Panther di kap mesin, ada imbuhan beberapa parts spesial pada concpet coupe.
Di antaranya; velg forged 21 inci, lampu kolong, scuff plate karbon, wide body kit, cakar panther pada spion, dan lain sebagainya.
Black Panther ini melibatkan rumah modifikasi West Coast Customs, dengan head designer Musa Tjahjono.

RX 500h

Memasuki 2022, sutradara Ryan Coogler merilis Black Panther: Wakanda Forever sebagai sebuah film tribut bagi mendiang Chadwick Boseman yang sebelumnya berperan sebagai T’Challa alias Black Panther.
Figur fiksi tersebut dikreasikan ulang oleh produsen otomotif asal Jepang, Lexus dan jenama sepatu Adidas dalam kreasi terbaru di model RX 500h bertema “Vibe-Branium”.
Foto: Lexus
Sentuhan visual apik dari desain mobil keseluruhan dihasilkan oleh para siswa dari Adidas School of Experiential Education in Design (S.E.E.D.), sebagai jawaban dari pertanyaan mengenai tim dari Wakanda Atletik Nasional.
Pemilihan warna ungu pada bagian bodi tertata rapi dengan imbuhan warna emas. Paduan skema warna tersebut mengalir mengikuti dari bagian kap mesin hingga menyebar ke seluruh bagian bodi.
Menariknya, pola berlian yang tampil dibuat mirip seperti desain kalung cakar Black Panther.
Foto: Lexus
Sebagai penanda SUV edisi spesial, Lexus menyematkan emblem pada bagian roda belakang, dan beberapa detail lain dalam aksara fiksi versi Wakanda. Terlihat juga lencana F Sport, Lexus, kata bertuliskan Vibe-Branium di bagian belakang.
Masuk ke interior, terdapat desain jok warna emas garapan Adidas dengan penambahan sisipan panel pintu dan setir kemudi.

Aksesori lain dalam tema Wakanda ini terlihat dari bagian headrest dan bantalan setir menggunakan material khusus mirip desain pada Adidas 4D-FWD.

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,590PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles