Menakar Gaya Modifikasi di Model Small SUV Terbaru Honda WR-V

- Advertisement -

NMAA News – Setelah resmi meluncur di Indonesia pada Rabu (2/11/2022), inspirasi modifikasi Honda WR-V mulai bermunculan di laman medsos.

Peluncuran world wide model small SUV Honda ini menjadi penanda PT Honda Prospect Moto (PT HPM) menggeluti pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia.

Dari penelusuran nmaa.co.id, sejumlah akun Instagram menampilkan referensi modifikasi dalam format Digital Modification (Digimod). Basis Small SUV sebagai kendaraan perkotaan tampaknya cocok diaplikasikan dengan gaya modifikasi OEM Look atau Rally Look.

Ini dia tampilan Digimod Honda WR-V dari beberapa akun Instagram:

@bayuhariw

Tidak semua pemilik Honda WR-V membeli varian RS yang sudah dibekali fitur keselamatan Honda Sensing. Digimodstar @bayuhariw mengkonsepkan Honda WR-V varian terbawah untuk diberi upgrade dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

Foto: @bayuhariw

Tampilan eksterior juga ikut diubah dengan memasang model velg 5 palang dibalut ban jenis AT sehingga nuansa off-road semakin terpancar. Suguhan fitment baru ini juga meningkatkan kemampuan melibas medan berat di wilayah sub urban. Sebagai pemanis, lampu depan diubah menjadi slim frame LED menggunakan varian RS Honda WR-V.

@digimodsindo

Sedikit lebih banyak ubahan dari desain sebelumnya, Honda WR-V garapan @digimodsindo menampilka gaya modifikasi rally look. Ubahan di model Small SUV baru Honda ini dilakukan untuk meningkatkan penampilan dan fungsional.

Panduan modifikasinya cukup banyak dilakukan dengan memasang aksesori mobil rally. Desain diimod dari Honda WR-V tipe E ini mendapat modifikais pada bagian sektor kaki-kaki dari velg Sparco Terra ukuran 16 inci dan PCD baut 5.

Foto: @digimodsindo

Spesifikasi velg yang tidak terlalu jauh dari versi orisinal membuat ubahan ini tidak memerlukan penyesuaian lebih banyak. Kemudian ban juga bisa mengikuti spek velg atau menggantinya.

Beberapa ubahan lain turut disematkan. Misalnya lampu tembak Hella Rallye 3000, dan mudflap. Agar terlihat berbeda, ornamen krom pada bagian grill depan sudah tertutup oleh balutan warna hitam. Cara ini bisa ditempuh dengan opsi cat ulang atau pun dibalut stiker.

@zcdistromotive

Rumah modifikasi asal Bandung, ZC Distromotive punya racikan jitu membuat Honda WR-V tampil beda.

Foto: @zcdistromotive

Dari bagian samping, body lining Honda WR-V dibuat menarik dengan tampilan JDM Look. Misalnya warna putih pada bagian bodi, side cladding dan fender optional warna hitam mempertegas karakter khas mobil JDM.

Kesan berbeda seketika terlihat dari side decals minimalis di bagian bawah pintu samping dengan grafis minimalis warna abu dan biru dilengkapi tulisan Honda WR-V.

Sektor kaki-kaki juga turut disempurnakan dengan tampilan velg multi palang warna gun metal dengan PCD baut 5. Sementara itu, suspensi juga bisa dibuat sedikit meninggi supaya sektor roda lebih terekspos.

@malvinwsetiawan

Menjawab keinginan para car enthusiast memiliki mobil harian yang bisa juga diajak road trip antar kota, Digimodstar @malvinsetiawan menyuguhkan tampilan modifikasi minimalis.

Disebutkan Malvin dalam keterangan foto, ia sempat membuat rekayasa desain final Honda WR-V melalui akun Instagra pribadinya. Desain tersebut hingga WR-V diluncurkan masih membekas bagi Malvin.

Foto: @malvinwsetiawan

Ide modifikasinya memang terbilang simpel, dan bisa dilakukan oleh WR-V selain varian RS. Kombinasi skema warna silver dan hitam sudah cukup menegaskan kesan SUV yang sporty dan memberi tampilan ala mobil adventure.

Misalnya warna hitam pada bagian body kit, velg, dan cross bar di bagian atas untuk membawa barang bawaan berlebih. Tak lupa, bagian pilar, atap, dan gagang pintu juga diberi warna hitam.

Mana modifikasi Honda WR-V pilihan kamu, NMAA Member?

Bicara soal harga Honda WR-V ditawarkan dalam tiga pilihan, yaitu tipe E CVT mulai RP 271 jutaan, RS CVT mulai harga Rp 289 jutaan dan tipe tertinggi RS CVT with Honda Sensing seharga Rp 309 juta

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,590PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles