Modifikasi Varian Sport Mobil KTT G20, Padukan Bodi Kekar Plus Kaki-kaki Modis

- Advertisement -

NMAA News – Genesis G80 terpilih menjadi mobil yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan untuk para tamu dan VIP negara dalam acara KTT G20 atau disebut Group of Twenty, para tamu kenegaraan menggunakan mobil spesial yang sudah dipersiapkan untuk mobilitas tamu undangan selama 15 sampai 16 November di Provinsi Bali.

Tidak jauh berbeda dengan KTT Non Blok 1992 maupun KTT Apec 1998. Setelah acara KTT selesai, mobil-mobil yang diimpor khusus untuk acara ini kemudian dijual ke masyarakat umum. Tak jarang model tersebut menjadi sebuah collector item. 

Hal ini dimungkinkan terjadi pada unit Genesis G80. Di acara KTT G20 Summit, Hyundai Indonesia mengimpor langsung Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase sebagai kendaraan VVIP dan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase untuk keperluan lain penunjangnya.

Foto: tuningblog

Jika kedua mobil ini nantinya akan dijual ke publik, beberapa car enthusiast mungkin saja mengincarnya untuk menjadi basis mobil modifikasi. Contohnya, modifikasi varian sport Genesis G70 asal Amerika Serikat (AS) ini.

Tipa Genesis yang berawalan G memang diusung menjadi brand mobil premium, di jejaring penjualannya seperti Amerika. Genesis merupakan pengganti dari Equss dengan menghadirkan tipe tertinggi Genesis G90 pada 2015.

Kemudian dua model lain Genesis juga merilis sedan dengan ukuran yang lebih kecil untuk memenuhi permintaan pasar dengan Genesis G80, dan G70 yang cenderung lebih sporty.

Foto: tuningblog

Sentuhan modifikasi di unit Genesis G70 ini difokuskan untuk membuat tampilannya semakin impresif. Pemasangan wide body dan pemilihan skema warna ungu dan proses pertama yang ditempuh.

Tongkrongannya dibuat modis dari velg jenis 3 piece dalam finishing warna krom. Desain akar pada bagian spoke semakin mempertegas kesan tajam dan agresif yang dikonsepkan.

Beberapa bagian bodi sudah dibekali part berbahan carbon fiber. Mulai dari cover side mirror, kap mesin dilengkapi ventilasi udara, dan intake samping di bagian apron depan. Ditambah beberapa part lain dari bahan serupa, misalnya side skirt, splitter depan.

Ubahan simpel dihadirkan dari spoiler minimalis, dan diffuser pada bagian belakang.

Foto: tuningblog

Untuk menopang bodi dan membuatnya tampil ceper, suspensi udara Airride menggeser peran suspensi bawaannya. Fitur suspensi adjustable ini dapat dengan mudah diatur dalam kondisi air out maupun air in hanya melalui pengoperasian tombol.

Di sektor performa, mesin orisinal milik Genesis G70 turut ditingkatkan. Bermula dari sistem sistem pembuangan stainless steel individu dan downpipe. Untuk sistem pendingin terdapat intercooler baru, busi performa tinggi dan sepaket tuning chip.

Setelah menghasilkan lonjakan tenaga pada mesin, sistem pengereman berbahan ceramic dilengkapi ventilasi dipercaya dapat memberikan cengkraman lebih baik saat deselerasi.

Sayangnya, modifikasi Genesis G70 ini tidak dijelaskan secara rinci. Sehingga beberapa detail modifikasi lain belum terungkap.

Foto: tuningblog

Masuk ke interior, aura megah dan eksklusif semakin terasa. Ada juga detail lain dari material berbahan serat karbon pada bagian dashboard, pilar A, instrument cluster, setir kemudi dan konsol tengah.

Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang, sistem audio mendapat tiga buah amplifier dan dua subwoofer ukuran 8 inci.

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles