Tinggalkan Unsur Eksotis, Ferrari F355 Besutan Liberty Walk Ekspos Tubuh Kekar

- Advertisement -

NMAA News – Ferrari F355 hingga sekarang masih menjadi legenda dan sebuah milestone bagi perusahaan Supercar Ferrari. Mobil berbekal mesin V8 berkapasitas 3.500 cc dibuat dalam rentang produksi 1994 hingga 1999.

Seiring waktu, sang automaker memberikan update sekaligus jadi titik penentu teknologi mutakhir kendaraan supercar di dunia.

Pasalnya memasuki 1997, Ferrari mulai menambah teknologi paddle shift gear atau perseneling semi-otomatis di belakang setir kemudi dari mobil Formula-1. Hingga dipercaya menjadi pelopor teknologi tersebut dan diikuti sejumlah pabrikan lainnya.

Kesamaan cara tersebut menjadi acuan tuner spesialis modifikasi Liberty Walk menjadi pelopor dalam kreasi terbarunya. Melalui laman Instagram sang founder @libertywalkkato, potret render visual Ferrari F355 dengan paras berbeda.

Foto: @libertywalkkato

Karakter wide body dari pemasangan empat buah overfender jenis bolt-on dibiarkan mengekpos tubuh kekar Ferrari F355.

Penampilan baru tampak senada berbalut warna merah dengan aksen hitam pada overfender dan sektor roda. Kemudian, dua buah fender baru di tiap sisi ini terhubung melalui side skirt berpenampilan minimalis.

Ciri khas modifikasi Liberty Walk tentunya ditunjukan dari kaki-kaki kandas usai mendapat suspensi udara AirRex. Sektor roda juga ikut berganti dengan velg model Y-spoke warna hitam berbalut karet bundar jenis semi-slick Yokohama Advan.

Foto: @libertywalkkato

Jika Ferrari wide body ini memang belum banyak dikreasikan, Liberty Walk menunjukan wujud baru Ferrari dengan menjaga sentuhan khas mobil Italia pada bagian depan.

Tidak ada ubahan signifikan selain memasang lip spoiler untuk menghalau tekanan angin yang masuk ke kolong mobil.

Begitu pula sektor buritan, jarak gap antara bumper dan permukaan aspal semkain rapat berkat penambahan diffuser dan muffler knalpot ganda. Sementar di bagian atas, sudah dilengkapi ducktail sebagai pemanis estetika dan menambah gaya tekan saat berakselerasi.

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,590PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles