Alpine Style Sebarkan Geliat Modifikasi Retro Custom Toyota Hiace dan Toyota Raize

0
Foto: @alpine_style_customize _car
- Advertisement -

NMAA News – Tren modifikasi retro style menjadi suguhan menarik memasuki 2023 ini. Mobil keluaran terbaru sengajak mendapat sentuhan kosmetika agar tampangnya justru semakin tua. Meski tidak sepenuhnya menyebut retro modern, tetapi tampilannya mengingatkan mobil-mobil ala California, Amerika Serikat.

Selama pameran Tokyo Auto Salon 2023, produsen barang aftermarket Alpine Style membawa dua mobil kostum bergaya retro yang menarik animo pengunjung. Lekukan bodi, detail ornamen krom, dan dua lampu utama seolah sukses ‘menipu’ audiens.

Rupanya, dua mobil retro tersebut dibangun dari basis mobil baru. Toyota Hiace dan Toyota Raize yang kini memulai hidup baru sebagai ‘mobil retro’ di era 1970 sampai 1980. Mengadopsi tampilan pikap dan mobil van lawas dari pabrikan mobil Amerika Serikat.

Foto: @alpine_style_customize _car

Fascia depan model bernama Havana ini tentunya membuat heran, padahal jika bergeser ke samping sedikit memberi petunjuk jika mobil ini masih tergolong baru.

Havana berasal dari SUV kompak Toyota Raize yang mengusung konsep mobil tua di jalanan Havana, Ibu Kota Negara Kuba.

Parasnya dibuat makin menua dari model baru grill, ornamen krom, bumper krom, dan lampu jenis LED berbentuk kotak. Kemudian, empat buah velg Raize kental gaya retro dari tampilan dop velg krom.

Foto: @alpine_style_customize _car

Masuk ke interior, Alpine Style membenamkan layar infotainment 9,0 inci dan kaca spion digital 12 inci. Sektor hiburan kabin dilengkapi dengan paket audio dari merek in car entertaintment, Alpine selaku perusahaan induk perusahaan Alpine Style.

Disebutkan Car Watch Impress, seluruh paket modifikasi ini diprediksi mencapai harga 4,98 juta yen ($30.855) atau setara Rp 466 juta dalam kurs rupiah sekarang.

Carica 

Foto: @alpine_style_customize _car

Lanjut ke model kedua, Alpine Style mengambil mobil donor Toyota Hiace mirip seperti mobil Mystery Machine di serial Scooby Doo. Nama Carica di mobil ini merupakan akronim dari “California Dreaming Car”.

Menampilkan mobil kontes gaya Amerika Serikat dengan perpaduan warna bodi teal dan putih berhias aksen krom mengelilingi bodi. Seperti gril, bumper, tutup spion, trim belakang, dan dop roda berkelir krom.

Carica hadir juga dalam varian Euro Style. Bedanya dengan American Style, model ini memiliki warna logam pada bumper dan sejumah aksen hitam sebagai pemanis di bagian bodi.

Foto: @alpine_style_customize _car

Nuansa retro-modern tersaji di ruang interior usai mendapat layar infotainment 11 inci, kaca spion digital ukuran 12 inci, dan layar 12,8 inci dibalik headrest untuk kebutuhan hiburan penumpang di kursi belakang. Kemudian menerima satu set part audio speaker Alpine yang bisa kompatibel dengan berbagai jenis musik.

Beberapa tambahan modifikasi di Carica sudah termasuk dengan tempat tidur lipat, tenda, dan suguhan aksesori interior.

Soal harga, paket kustomisasi Carica menyentuh angka 4,98 juta yen ($38.608) atau setara Rp 584 juta dalam kurs rupiah.

- Advertisement -