Mazda 2 Facelift Segera Meluncur, Masih Betah Pakai Muka Lama

0
Foto: Mazda
- Advertisement -

NMAA News – Mazda 2 sudah menghiasi segmen kendaraan Hatchback selama hampir satu dekade. Terhitung saat model dengan kode bodi DJ meluncur pertama kali pada 2014 lalu. Hingga sekarang, pabrikan asal Jepang, Mazda tampakny masih ingin menjadikan hatchback perkotaan ini semakin bergairah dengan memberikan tampilan facelift.

Seperti dikutip dari Carscoops, Mazda 2 menerima penyegaran ulang secara minor dan dua varian warna baru. Bedanya, grill pada bagian fascia dibuat tertutup sewarna bodi, menggantikan versi grill hitam glossy di model sebelumnya.

Foto: Mazda

Suguhan warna baru Aero Grey Metallic dan Airstream Blue Metallic mendapat penambahan aksen kecil pada grill yang sedikit mempertegas bagian fascia.

Kemudian, unsur pemanis lainnya diwujudkan dari desain velg multi-spoke, serta antena shark fin di semua trim kecuali Pure.

Versi penyegaran ini ternyata menghilangkan sebagian fitur penting yang sudah hadir pada model sebelumnya. Seperti CBS Smart City Drive Support dan Rear Cross Traffic Alert. Seharusnya, akan berpengaruh terhadap banderol harga Mazda 2 Hatchback per unitnya.

Foto: Mazda

Bertolak belakang dengan bodi luar, Mazda memberikan penyegaran lebih masif di ruang interior. Khususnya pada varian GT dengan dominasi warna hitam dan aksen merah. Varian sporty ini juga dilengkapi jok kulit, dan tampilan dasbor merah-hitam.

Sampai sekarang, belum diketahui pilihan jantung mekanis atau pun banderol harga di unit Mazda 2 Facelift. Dipastikan, versi baruny akan mengaspal di Australia dan memulai pengiriman pada Juli 2023.

Jauh sebelum sampai ke versi penyegaran terbaru, Mazda 2 hatchback di Indonesia pertama kali mendapat facelift pada 2019. Ubahannya terbilang jamak jika dibanding model terdahulu.

- Advertisement -