Putri Mendiang Ken Block Kenalkan Mobil Reli Subaru BRZ, Punya Desain Livery Mirip Mobil Ayahnya

0
Foto: @liablock
- Advertisement -

NMAA News – Legacy pembalap reli sekaligus bintang Gymkhana asal Amerika Serikat, Kenneth Paul Block atau dikenal Ken Block dilungsungkan langsung ke putri pertamanya, Lia Block.

Mobil berbasis Subaru BRZ tersebut didedikasikan Lia Block untuk mengenang mendiang sang ayah. Dirinya manyatakan bakal terjun di musim balap American Rally Association (ARA) 2023.

Keikutsertaan Lia Block dalam ajang reli ini banyak menuai komentar positif. Pasalnya, Kesempatan inilah yang memperkuat tekadnya terjun di kancah motorsport.

Subaru BRZ telah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat bersaing dengan para pembalap lainnya.

Paling terlihat, kini bagian bodi sudah mendapat livery dengan corak mirip seperti mobil pertama Ken Block Subaru WRX STi saat menjajal ajang balap Gumball 3000 pada 2005 silam.

Kombinasi corak putih, abu – abu, dan warna emas menghiasi bagian bodi sebagai bentuk penghormatan Lia. Unggahan foto mobil reli Subaru BRZ muncul di akun Instagram @liablock.

Nantinya, navigator Ken Block, Alex Gelsomino akan menjadi pemandu di samping kemudi Lia Block.

Nantinya, navigator Ken Block, Alex Gelsomino akan menjadi pemandu di samping kemudi Lia Block.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hoonigan Industries (@thehoonigans)

“Tahun ini akan menjadi tahun yang sulit. Tapi saya senang bisa kembali melakukan apa yang disukai ayah saya dan apa yang masih saya sukai, ”tulis Lia Block dalam sebuah keterangan foto.

“Desain kamuflase salju dan emas adalah penghormatan untuk seragam pertama ayah saya yang dia buat pada tahun 2005,” tambahnya.

Ini akan menjadi tahun pertama Lia mengemudikan mobil balap berpenggerak roda belakang setelah sebelumnya menggunakan Ford Fiesta berpenggerak roda depan.

Beberapa rekan dekat Ken Block ikut membubuhkan komentar motivasi kepada Lia. Misalnya pemain skateboard Bucky Lasek dan Brian Scotto.

“Livery ini akan selalu istimewa bagiku saat aku pertama kali bertemu ibu dan ayahmu di @gumball3000 bepergian bersama Snow Camo STI,” tulis Scotto.

“Senang melihatmu mengayunkannya sekarang! Ayahmu akan sangat bangga,”lanjut Scotto.

Foto: @liablock

Di sisi lain, Ford menyematkan stiker penghormatan Ken Block pada setiap mobil balap di musim 2023.

Livery yang mirip seperti mobil Lia Block juga digunakan oleh pebalap Gymkhana, Travis Pastrana, untuk menjajal balapan Nitro Rallycross di Quebec, Kanada Timur mendatang.

- Advertisement -