Tren Desain Stiker Lawas dari Era 2000-an, Mana yang Pernah Dipasang di Mobil?

0
Foto: Kaskus
- Advertisement -

NMAA News –  Memasang stiker di mobil kesayangan sering dilakukan car enthusiast buat menghiasi bagian eksterior mobil. Masih ada yang ingat, berbagai jenis stiker yang sering muncul di berbagai mobil di era 2000-an?

Stiker dipercaya jadi salah satu cara mengekspresikan diri ke kendaraan yang dimiliki. Bisa untuk menambah dari segi tampilan atau sudut pandang maupun perspektif pemiliknya.

Absolutely State of The Art

Stiker ini sudah banyak terpasang di motor atau mobil sejak 1990an, bahkan sampai di era 2000an awal. Sejarahnya, Absolutely State of the Art atau ‘Benar-benar maha karya seni’ menunjukkan jika kendaraan tersebut adalah sebuah mahakarya luar biasa.

Foto: Tokopedia

Ternyata idiom ini sudah ada sejak tahun 1910. Menurut Oxford English Dictionary, penggunaan idiom ini muncul pertama kali di manual mesin gas turbin yang disusun oleh Henry Harrison Suplee.

No Fear

Foto: Tokopedia

Stiker ini menampilkan sepasang mata ini menunjukkan tanda jika pemilik kendaraan tidak mengenal rasa takut. Biasanya muncul dalam warna  dasar putih, garis-garis mata hitam, dan bola mata warna merah.

Alien Workshop

 

Stiker bergambar alien berhias background warna warni mengacu pada sebuah perusahaan Alien Workshop (AWS) yang berbasis di Amerika Serikat (AS) sejak 1990an.

Tempat wisata

Foto: Kaskus

Sejumlah tempat wisata sering menjual atau memberikan stiker secara cuma-cuma kepada para pengunjung.

Kalau terpasang di kaca belakang mobil, bisa diartikan singkat pemilik mobil sudah mengunjungi tempat-tempat tersebut. Seperti Taman Safari Indonesia,Ancol, Kebun Buah Mekarsari, Dunia Fantasi, Sea World, dan lainnya

Stiker Bayi

Foto: Twitter potretlawas

Stiker bergambar bayi bule berkepala plontos dan menjulurkan lidah sering ditemukan di beberapa kaca belakang mobil sampai angkutan kota. Pada bagian bawah terdapat tulisan No Problem

- Advertisement -