NMAA News – Sebagai pelopor dan pemimpin segmen kendaraan listrik (EV) premium di Indonesia, BMW Group Indonesia umumkan pencapaian penjualan signifikan BMW i sampai saat ini hingga menempati posisi terdepan untuk pasar kendaraan listrik yang terus berkembang.
Konsistensi BMW Indonesia ditunjukkan dengan memfasilitasi kesuksesan KTT ASEAN 2023 sebagai Sustainable Mobility Partner. Ada 36 unit New BMW i7 turut sukseskan ASEAN SUMMIT 2023, menjadi moda transportasi premium nyaman dan elegan untuk Kepala Negara ASEAN yang hadir. Ini merupakan lanjutan keberhasilan 13 unit BMW iX untuk KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo pada Mei lalu.
Model flagship BMW i yaitu BMW i4 dan BMW iX, berperan penting memperkuat kepemimpinan BMW di pasar kendaraan full listrik premium Indonesia. Pengiriman unit BMW iX xDrive40 Sport baru dimulai pada Maret tahun ini, namun brand BMW sudah memimpin di segmen Kendaraan Listrik Premium Indonesia.
Berdasarkan data penjualan kendaraan listrik premium di Indonesia, sepanjang Januari hingga Mei 2023, BMW Group Indonesia dengan BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric memegang 77% pasar kendaraan listrik premium di Indonesia dibanding kompetitornya.
Suksesnya peluncuran BMW i7 di Indonesia secara ideal menggambarkan komitmen BMW menggabungkan desain mewah dengan mobilitas listrik mutakhir. Menurut Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, pencapaian kendaraan listrik (EV) dengan BMW i4 dan BMW iX, serta peluncuran BMW i7 yang sukses, sebagai bukti dedikasi tinggi BMW terhadap inovasi teknologi dan komitmen kuat keberlanjutan atau Sustainability.
Menurut Ramesh, BMW i7 bukan hanya kendaraan mewah unggulan rangkaian model BMW, tetapi pada generasi terbaru, model ini akan menjadi terbaik di segmen kendaraan full listrik mewah, melampaui persaingan. Di BMW, pihaknya percaya, bahwa kemewahan dan keberlanjutan hidup berdampingan.
“Kami tidak menganggap pencapaian kendaraan listrik (EV) kami sebagai kesuksesan sesaat, tetapi sebagai batu loncatan menuju masa depan lebih hijau dan berkelanjutan bagi kita semua. Rangkaian model BMW luar biasa menginspirasi pelanggan kami di Indonesia, terutama kehadiran varian kendaraan full listrik BMW,” tutur Ramesh.
Ditambahkannya lagi, BMW Group berada di jalur tepat mencetak rekor pertumbuhan penjualan pada 2023. Ke depan, BMW Group Indonesia bersemangat mengingatkan lebih banyak pelanggan akan komitmen BMW terhadap keberlanjutan dan kemewahan peluncuran BMW iX1 dan BMW i5 mendatang di Indonesia.
“Untuk terus membangun warisan inovasi BMW, kami yakin model BMW i masa depan akan mewujudkan dedikasi BMW untuk memberikan kemewahan dan performa yang berkelanjutan,” imbuh Ramesh.
Ramesh juga sampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan, karyawan BMW Group Indonesia, para diler berkomitmen tinggi, mitra strategis dan rekan jurnalis yang memungkinkan BMW mencapai kesuksesan ini.
“Kami berjanji terus mendorong batasan dari mobilitas listrik sambil terus memberikan kemewahan dan performa yang tak tertandingi,” pungkas Ramesh.