Digimod Toyota Rangga Concept Racing vs Reality, Kental Nuansa Kompetisi

0
Foto: NMAA
- Advertisement -

NMAA Digimodstar – Kontes Digital Modifikasi (Digimod) Toyota Rangga Concept Digimod Contest telah memasuki minggu kedua di bulan September.

Artinya, tinggal satu minggu lebih pengiriman karya digimod Toyota Rangga Concept akan segera ditutup.

Ratusan karya digimod peserta sudah menempuh proses penilaian oleh tim juri untuk menentukan jajaran 10 besar.

Kompetisi Digimod yang digagas PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini menantang para kreator Digimod hadirkan desain digimod Toyota Rangga Concept terbaiknya.

Berdasarkan pantauan nmaa.co.id, Digimod Toyota Rangga Concept bisa dikreasikan bertema racing mengandalkan sejumlah part untuk menunjang tampilan dan performa di lintasan balap.

Seperti satu unit Toyota Rangga Concept Pace Car di gelaran GIIAS 2023 dan dua karya digimod dari peserta berikut ini.

Foto: PT TAM

Toyota Rangga Concept Pace Car

Mobil pertama sudah tampil dalam versi modifikasi lengkap lebih dulu dipamerkan di GIIAS 2023. Menampilkan modifikasi Toyota Rangga Concept Pace car.

Modifikasi mobil pemandu balapan ini mendapat sederet ubahan bodi, mulai dari lip spoiler depan, livery balap, dan aksesori sporty di sejumlah bagian bodi.

Lalu, setup kaki-kaki sporty dari pengaplikasian velg palang 5 berbalut ban profil tipis. Toyota Rangga Concept juga menerima aksesori penunjang mendapat strobo di bagian atap.

Begitu pun ubahan serba racing di ruang interior dari hadirnya dua buah jok jenis bucket, setir Sparco, dan pemasangan rollbar.

Toyota Rangga Concept Sporty Look

Konsep racing look dilirik kreator digimod @autovanoz. Mengekspos sisi sporty Toyota Rangga Concept dengan mengkombinasikan skema warna merah, putih dan hitam mirip seperti performa tinggi besutan divisi Gazoo Racing.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @autovanoz

Fascia depan menerima bumper baru berpenampilan sporty plus lubang air dam besar, lips bumper, lips tambahan di ujung kap mesin, logo Gazoo Racing, hingga dua lampu utama berpenampilan retro.

Di sektor roda, nuansa sporty dituntaskan oleh pemilihan velg multi palang berbalut ban semi slick dan imbuhan overfender. Dua setup roda ini seolah dihubungkan oleh side skirt di siap sisi.

Bergeser ke belakang, tampilan Rangga Concept mendapat pembaruan di sektor bumper, diffuser dan dua buah muffler knalpot. Ada juga rollbar belakang untuk menambah rigiditas bodi.

Sedangkan di interior, ubahan paling mencolok hadir dari pemilihan jok jenis bucket yang menambah kesan sporty di ruang kabin.

Toyota Rangga Concept Drift Heroes

Tak terketinggalan, kreator digimod dengan akun Instagram @r_dhans_mustika mengkonsepkan digimod Toyota Rangga Concept menjadi mobil drift yang lihai ‘berdansa di aspal’.

Mengubah tampilan mobil niaga menjadi racing style, berbagai part modifikasi turut menunjang tampang baru Toyota Rangga Concept tanpa mengorbankan kenyamanan dan keselamatan.

Dalam keterangan foto, digimod Toyota Rangga Concept menerima penyempurnaan secara aerodinamika agar semakin andal beraksi di atas aspal. Seperti pemasangan body kit seperti lips bumper plus cannard, side skirts, diffuser, dan wing besar di belakang.

Sektor kaki-kaki belangnya dihasilkan dari pemilihan velg multi palang berkelir putih di bagian depan, dan velg model piring di dua roda belakang. Semua velg dibalut apik ban semi slick untuk memberikan traksi maksimal.

Di balik kaca depan, ruang interior berkonsep sporty turut dibekali dua buah jok bucket dan pemasangan rollbar.

Atmosfer persaingan semakin panas belakangan ini. Setiap peserta bahkan sanggup mengirim desain digimod lebih dari 2 buah sebelum periode pengiriman ditutup.

Perlu dipahami tiap peserta wajib memperhatikan terlebih dulu syarat, ketentuan dan peraturan dalam laman web www.ranggaconceptdigimodz.com.

Selanjutnya dapat melakukan submission hasil karya dalam bentuk digital dalam periode 11 Agustus – 23 September 2023. Total hadiahnya mencapai Rp 130 Juta!

- Advertisement -