Edisi Perpisahan VW Golf GTI 380 Transmisi Manual Siap Meluncur

0
Foto: Volkswagen
- Advertisement -

NMAA News – Volkswagen Golf GTI sudah menghiasi passar otomotif global sejak 1976 sampai sekarang. Hatchback kompak asal Jerman ini kabarnya tidak akan memproduksi versi transmisi manual secara bertahap sampai 2024 mendatang.

Belum lama ini, VW mengenalkan edisi spesial Volkswagen Golf GTI 380 sebagai versi terakhir VW Golf GTI transmisi manual di tahun 2024. Sebagai penghormatan terakhir merayakan warisan girboks dari generasi VW Golf.

Edisi terakhir ini dibangun dari basis varian reguler dengan transmisi manual enam  percepatan dilengkapi suguhan visual sporty.

Foto: Volkswagen

Empat ruang fender dibekali velg alumunium-alloy hitam berukuran 19 inci milik Golf R 20th Anniversary Edition. Lalu, pabrikan juga memberi warna hitam pada bagian atap dan cover spion melengkapi imbuhan aksen merah di model standar Golf GTI.

Meski pabrikan memberi pilihan warna eksklusif Graphite Grey Metallic. Tetapi, konsumen bisa memilih suguhan warna lain seperti, Atlantic Blue Metallic, Deep Black Pearl, Kings Red Metallic, Moonstone Grey, Opal White Pearl, hingga Reflex Silver Metallic.

Foto: Volkswagen

Melongok ke ruang kabin, VW Golf GTI 380 mendapat upgrade visual yang menegaskan kesan sporty. Mulai dari shift knob berbentuk mirip bola golf, jok kain bermotif kotak klasik Scalepaper Plaid pada trim GTI S dan GTI SE, dan jok kulit Vienna khusus trim Autobahn dan opsional di trim SE.

Sejumlah pembaruan VW Golf GTI edisi transmisi manual terakhir ini membawa sebuah warisan dari Golf GTI 337 lansiran 2002.

Foto: Volkswagen

Soal tenaga, mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharger (EA888) masih diandalkan dengan output tenaga 241 hp dan torsi 273 pound-feet (370 Nm). Tenaga tersebut disalurkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis 7 percepatan plus kopling ganda.

Adapun, VW Golf GTI 380 S 2024 dikabarkan akan mengaspal awal musim gugur mendatang dengan banderol $32.485 (Rp510 juta). Diikuti trim SE $37.285 (Rp567 juta), dan tipe termahal Autobahn mencapai $40.625 (Rp618 juta).

- Advertisement -