Digimod Honda Prelude Concept, Dirancang Khusus Juarai Balap Time Attack

0
Foto: @autocannon_official
- Advertisement -

NMAA Digimodz – Mobil konsep bernama Honda Prelude Concept menampakkan diri dalam pameran Japan Mobillity Show 2023.

Meski pabrikan Honda melalui Presiden dan CEO Honda Toshihiro Mibe belum menjelaskan spesifikasi lebih detail. Banyak spekulasi bermunculan tentang hadirnya generasi Prelude baru berbekal mesin hybrid.

Seperti diketahui, Honda Prelude merupakan salah satu line up mobil eksklusif pasar Jepang (JDM) yang telah lama disuntik mati.

Kembalinya nama Prelude di pasaran mendulang animo tinggi bukan hanya dari audiens di area pameran. Tetapi, kreator visual mulai merancang rekayasa desain jika memang Honda Prelude akan benar-benar diproduksi massal.

Potret Digital Modifikasi (Digimod) Honda Prelude Concept salah satunya hadir dari kanvas virtual di akun @autocannon_official.

Konsep modifikasi menjadi mobil ‘Time Attack’ terwujud dalam ubahan drastis lewat pengaplikasian body kit custom mengelilingi bagian bodi eksterior.

Fascia depan Honda Prelude Concept sudah disematkan bumper dilengkapi air dam besar dan splitter yang ditopang oleh strut rods.

Kap mesin juga terlihat sudah tidak lagi sewarna bodi, motif dan warna hitam gelapnya memberi gambaran jika sudah diganti menggunakan material serat karbon. Sementara itu, kisi-kisi grill pipih yang membentang mengikuti siluet bonnet depan kini ditanggalkan.

Material serat karbon kemudian berlanjut ke bagian samping tepatnya pada side skirts dengan tambahan winglet di bagian belakang dan spion.

Bergeser ke belakang, hanya menampilkan wing ukuran besar dan spoiler bagasi yang dimungkinkan sudah berganti menggunakan material serat karbon. Sayangnya, unggahan foto hanya menampilkan sebagian desain belakang.

Biasanya, paket lengkap body kit seperti ini sudah termasuk bumper belakang dan diffuser baru.

Tak terketinggalan, sektor roda sudah diubah menggunakan velg aftermarket palang 6 dengan dukungan peranti big brake kit di sektor pengereman dan balutan ban performa tinggi.

- Advertisement -