Ragam Modifikasi Toyota Hilux Champ Karya Builder Asal Thailand

0
Foto: toyota.th
- Advertisement -

NMAA Proper Modz – Toyota Hilux Champ sudah meluncur di Thailand pada 27 November 2023 lalu. Bersamaan dengan momen seremonial launching ini, ada beberapa karya modifikasi Toyota Hilux Champ karya builder Thailand.

Tidak jauh berbeda dengan versi modifikasi mobil sejenis bernama Toyota Rangga di Indonesia yang saat ini sudah ditentukan pemenang 9 besar Toyota Rangga Concept Digimod Contest.

Segmen modifikasi yang tidak jauh berbeda, menjadikan Hilux Champ atau Toyota Rangga Concept sanggup memenuhi tugasnya sebagai pikap modular untuk mendukung kegiatan bisnis, pelayanan publik, maupun lifestyle.

Foto: toyota.th

Kolaborasi antara bengkel modifikasi ECU Shop dan PSP Shop misalnya, menampilkan Toyota Hilux Champ beragaya kalcer dengan konsep street racing. Sekilas, tampilannya mirip seperti Toyota Rangga Concept Pace Car.

Terlihat dari skema warna dasar putih pada bodi dengan imbuhan livery berwarna merah, oranye dan kuning. Ubahannya berlanjut ke penggantian sektor kaki-kaki dari hadirnya velg sporty berbalut ban profil tipis, dan juga rollbar di ruang kabin.

Foto: toyota.th

Lanjut ke konsep modifikasi berikutnya, Carryboy mempersiapkan Toyota Hilux Champ jadi Motorhome.

Ubahan ini mengubah bak belakang untuk diisi oleh boks khusus yang menampung beberapa fasilitas seperti sofa lipat, tempat tidur, kamar mandi, kitchen set, tenda, dan masih banyak lagi.

Foto: toyota.th

Konsep modifikasi lain ditampilkan oleh TJM dengan karya camping car untuk menemani penyuka kegiatan luar ruangan.

Toyota Hilux Champ sudah dilengkapi beberapa peralatan kemah. Seperti kompor, kulkas, dan roof tent di atap.

Selain tiga karya ini, masih banyak kreasi Toyota Hilux Champ garapan modifikator maupun bengkel asal Thailand lainnya. Rata-rata personalisasi Toyota Hilux difokuskan sesuai kegunaannya dalam tiga aspek: Public Service, Lifestlyle, dan Business.

- Advertisement -