NMAA Proper Modz – Toyota Starlet GT Turbo masih diminati car enthusiast sampai sekarang. Tampilan timeless dengan bentuk tubuh hatchback mungil tampaknya masih berani diadu dengan mobil lansiran baru.
Selain desain, sektor jantung mekanis juga tidak bisa dianggap sepele. Starlet GT Turbo yang diliput oleh laman Option Japan ini sanggup menuntaskan satu putaran lap hanya 56,347 detik di sirkuit Spa Nishiura.
Rahasia dibalik performa buasnya yang paling terlihat berasal dari sektor tenaga.

Sebab, jantung mekanis 4E-FTE yang masih bercokol apik di ruang mesin sudah menerima asupan turbin turbocharger milik Nissan Skyline GT-R BNR34.
Diikuti sistem pendinginan dari intercooler Blitz dan oil cooler Trust.
Besaran boost turbo sanggup menyemburkan 0,7 kg dengan raihan tenaga 185 ps (182,469 hp).

Limpahan tenaga mesin terhubung ke penggerak dua roda depan (front wheel drive) yang dilanjutkan oleh kombinasi velg multi-spoke ukuran 16 inci berbalut ban Direzza 225/45R16 dengan setup camber negatif 4 derajat. Sedangkan setup roda belakang dipasangi velg 15 inci berbalut ban 195/55R15.
Memastikan traksi lebih baik saat melaju di aspal, suspensi standar diganti coilover merek Cracks, per suspensi Swift 7 kg/mm di depan dan belakang 6 kg/mm.

Hal menarik lainnya muncul dari pemilihan part bodi berbahan fiber reinforced plastic (FRP). Langkah ini dicapai untuk mereduksi bobot kendaraan supaya lebih ringan.
Maka tak heran, Starlet buas ini hanya memiliki bobot 680 kg dalam kondisi tangki bahan bakar penuh.
Part bodi berbahan FRP mencakup bagian bumper, kap mesin, panel pintu, dan bagasi belakang.

Pengurangan bobot juga dihasilkan dari pemilihan kaca akrilik agar lebih ringan termasuk juga mencopot berbagai part standar.
Menariknya, bagian interior dibiarkan terlihat lebih ringkas tanpa hadirnya rollcage.
Lantaran memasang tower bar dirasa cukup untuk meningkatkan suspensi agar semakin rigid dan nyaman untuk bermanuver.